Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Sempat di Bangku Cadangan, Tetapi Tak Punya Saingan di Timnas Inggris

Jumat, 06 November 2020 – 21:58 WIB
Sempat di Bangku Cadangan, Tetapi Tak Punya Saingan di Timnas Inggris - JPNN.COM
Penjaga gawang Everton yang juga kiper timnas Inggris Jordan Pickford dalam pemanasan menjelang laga melawan Southampton di Stadion St Mary's, Southampton, Inggris, 25 Oktober 2020. (Pool via REUTERS/NAOMI BAKER)

jpnn.com, INGGRIS - Manajer tim nasional Inggris Gareth Southgate menjamin penjaga gawang Everton  Jordan Pickford, tidak memiliki saingan untuk menempati posisi kiper Inggris.

Padahal saat pertandingan Liga Premier terakhir Everton, Pickford sempat menempati bangku cadangan.

Keputusan itu diambil setelah Pickford dinilai tampil tidak konsisten.

Namun, manajer Timnas Inggris Gareth Southgate menjamin pemain berusia 26 tahun itu tidak memiliki saingan untuk menempati posisi kiper Inggris.

Pickford sudah diumumkan masuk skuad Inggris untuk laga persahabatan melawan Irlandia bulan ini dan dalam pertandingan Nations League melawan Belgia dan Islandia.

"Sewaktu orang bilang saya setia kepada dia, dia memang pantas. Penampilan dia untuk kami luar biasa bagus jadi tidak menjadi keputusan sulit bagi saya," kata Southgate dalam jumpa pers seperti dikutip Reuters.

"Kita bersaing mendapatkan tempat tetapi saya harus mengatakan saya kira untuk  saat ini tidak ada seorang pun yang menjadi pesaing serius yang membuat dia harus keluar dari posisi itu."

"Dalam soal bagaimana klub dia merawat dia, dia punya manajer yang sangat berpengalaman di sana yang sudah memenangkan segalanya dalam olah raga ini. Dia berada di tempat yang sangat baik."