Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sempat Dirumahkan, 176 Petugas Honorer Kebersihan di Daerah Ini Direkrut Kembali

Senin, 23 Januari 2023 – 21:47 WIB
Sempat Dirumahkan, 176 Petugas Honorer Kebersihan di Daerah Ini Direkrut Kembali - JPNN.COM
Tiga petugas kebersihan DLH Rejang Lebong tengah menaikan sampah dari tempat penampungan sementara di Jalan S Sukowati Curup. ANTARA/Nur Muhamad

jpnn.com - REJANG LEBONG - Sebanyak 176 petugas honorer kebersihan di Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, yang sempat dirumahkan, akhirnya direkrut kembali.

Ini setelah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rejang Lebong kembali mempekerjakan 176 petugas honorer tersebut. 

“Petugas kebersihan yang sudah kami rekrut kembali sebanyak 176 orang,” kata Pelaksana Tugas Kepala DLH Rejang Lebong Dhendi Novianto Saputra saat dihubungi di Rejang Lebong, Senin (23/1).

Dia menjelaskan bahwa para petugas honorer kebersihan itu terdiri dari sopir, penyapu jalan, petugas bongkar muat kendaraan truk sampah, koordinator kebersihan, dan tenaga kebersihan kantor.

Menurut dia, petugas honorer atau tenaga harian lepas (THL) yang kembali dipekerjakan tersebut hanya sebagian saja dari jumlah keseluruhan THL yang dirumahkan pada akhir 2022 lalu, yang mencapai 351 orang.

Dhendi menjelaskan dari ratusan petugas kebersihan yang sudah dipekerjakan ini, masih ada bidang pekerjaan yang belum direkrut, yakni petugas bagian taman.

Jumlah petugas taman yang akan kembali direkrut, kata dia,sebanyak 35 orang atau setengah dari jumlah sebelumnya sebanyak 70.

Pengurangan jumlah petugas taman itu sendiri akibat keterbatasan anggaran untuk membayar gaji mereka setiap bulannya.

Sebanyak 176 petugas honorer kebersihan di Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, yang sempat dirumahkan, kembali dipekerjakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close