Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sempat Ditahan karena Bernyanyi Sambut Rizieq, Serka BDS Sudah Dilepaskan

Jumat, 13 November 2020 – 14:57 WIB
Sempat Ditahan karena Bernyanyi Sambut Rizieq, Serka BDS Sudah Dilepaskan - JPNN.COM
Anggota TNI AU Serka Boby DS yang menyanyikan lagi berisi lirik tentang penyambutan untuk kepulangan Habib Rizieq Shihab. Foto: tangkapan layar/supplied

jpnn.com, JAKARTA - Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau) melepaskan Serka Bobby DS atau Serka BDS ke satuan setelah sempat ditahan.

Serka BDS ditahan atas dugaan tidak patuh perintah atasan, karena menyanyikan lagu penyambutan untuk Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

"Jadi, dia (Serka BDS) sekarang dikembalikan ke rumah dahulu, sambil diawasi," kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsekal Pertama (Masma) TNI Fajar Adriyanto ditemui di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Jumat (13/11).

Menurutnya, dugaan kasus Serka BDS bukan sesuatu yang membahayakan sehingga tidak perlu ditahan.

Toh, kata dia, Serka BDS sewaktu-waktu bisa kembali menjalani dipanggil Pomau untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

"Dalam arti kata bukan dilepas bebas begitu. Mami kembalikan karena memang tidak ada sesuatu yang membahayakan. Kalau nanti dimintai keterangan lagi, bisa dipanggil," ungkap dia.

Selain itu, kata Fajar, penyelidik Pomau sudah mendapatkan seluruh keterangan yang dibutuhkan dari Serka BDS atas dugaan pelanggaran tidak patuh perintah atasan.

Terkait hukuman yang bakal dikenakan ke Serka BDS, Fajar enggan berspekulasi.

Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau) melepaskan Serka Bobby DS atau Serka BDS ke satuan setelah sempat ditahan atas dugaan tidak patuh perintah atasan, karena menyanyikan lagu penyambutan untuk Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close