Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sempat Ketar-Ketir, Arema Akhirnya Lolos

Jumat, 04 Maret 2016 – 18:25 WIB
Sempat Ketar-Ketir, Arema Akhirnya Lolos - JPNN.COM
Suporter Arema. Foto: dok.Jawapos.com

jpnn.com - SAMARINDA - Arema Cronus sempat berada di ujung tanduk pada babak pertama setelah tertinggal 0-1 dari Persela. Tapi, pada 45 menit babak kedua, Singo Edan bangkit.

Spot Jantung para Aremania di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (4/3) sore berhasil disetop oleh pemain Arema. Itu setelah Singo Edan membalikkan keadaan menjadi 3-1.

Sejak peluit kick off, Arema memang sudah unggul penguasaan bola 70-30 persen dibandingkan pemain Persela. Kontrol bola ada di kaki pemain-pemain tim asal Kota Apel tersebut.

Namun, beberapa peluang yang didapat tak berhasil dimaksimalkan oleh Cristian Gonzales. Sebaliknya, terus ditekan, Persela ternyata sukses membuat satu gol pada menit ke-40.

Adalah striker jangkung Herman Dzumafo yang sukses memaksimalkan peluang matang tersebut. Berawal dari pergerakan di sisi kiri Arema, Dzumafo berhasil melepaskan diri dan mendapatkan bola.

Sempat mengecoh Hamka Hamzah yang jatuh terguling-guling, Dzumafo langsung menceploskan bola dengan placing kaki kirinya. Skor 0-1 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Arema melakukan perubahan strategi dan lebih memaksimalkan serangan sektor sayap. Terus bekerja keras menyamakan kedudukan, Arema akhirnya mendapatkan gol.

Vizcarra mencetak gol setelah memanfaatkan kerja sama segitiga, berawal sundulan Gonzales yang diarahkan ke Lopicic langsung disodorkan ke kaki Vizcarra. Sekali ancang-ancang, Vizcarra melepaskan sepakan keras ke pojok kiri atas gawang Khoirul Huda pada menit ke-53.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA