Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sempat Membeludak, Vaksinasi di Puskesmas Kramat Jati Dibagi Menjadi 3 Sesi

Rabu, 24 Februari 2021 – 19:05 WIB
Sempat Membeludak, Vaksinasi di Puskesmas Kramat Jati Dibagi Menjadi 3 Sesi - JPNN.COM
Kepala Puskesma Kramat Jati, Inda Mutiara saat pelaksanaan vaksinasi tahap 2, Rabu (24/2/2021). Foto: Kenny Kurnia Putra/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur menyiapkan empat tim vaksinator untuk melakukan proses vaksinasi tahap dua.

Hal itu dilakukan untuk mencegah penumpukan peserta penerima vaksin kategori Lanjut Usia. 

Kepala Puskesmas Kecamatan Kramatjati Inda Mutiara menjelaskan, pembatasan itu dikarenakan pada hari pertama vaksinasi, banyak masyarakat dengan kategori usia 60 tahun ke atas datang secara berbondong-bondong ke Puskemas tersebut. 

"Kemarin yang terdata di piket itu mencapai 120 peserta dan kami menurunkan hingga empat tim vaksinator," kata Inda, Rabu (24/2).

"Hari ini Rabu (24/2) yang terdaftar lebih dari 60 peserta. Jadi kami sudah evaluasi, kami juga mau mengonsolidasikan kembali supaya lebih lancar dan kondusif lagi."

Inda menilai membeludaknya antusias warga penerima vaksin pada hari pertama mungkin disebabkan minimnya informasi secara pasti tentang pelaksanaan vaksin Covid-19.

Kemudian banyak dari peserta penerima vaksin yang pengin divaksinasi dengan segera.

"Karena hari pertama antusiasnya warga memang luar biasa, mungkin karena ini di Jakarta, ini akses informasi begitu mudahnya, dan mungkin mereka berpikir ini hari pertama jadi inginnya duluan," lanjut Inda. 

Puskesmas Kramat Jati membagi jadwal vaksinasi menjadi 3 sesi akibat membeludaknya peserta penerima vaksin pada hari pertama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close