Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Semua Harus Ibadah di Rumah, Ganjar: Sudah Jelas, Tidak Perlu Diperdebatkan lagi

Senin, 05 Juli 2021 – 19:25 WIB
Semua Harus Ibadah di Rumah, Ganjar: Sudah Jelas, Tidak Perlu Diperdebatkan lagi - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo mengingatkan semua ibadah di rumah. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, PEKALONGAN - Pelaksanaan ibadah termasuk yang diatur dalam PPKM Darurat yang dibuat pemerintah.

Dalam kebijakan itu, seluruh masyarakat diminta untuk beribadah di rumah saja. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta masyarakat mematuhi aturan itu.

"Terkait ibadah sudah jelas. Seluruh Jawa-Bali ibadah di rumah. Saya mohon betul agar semua membantu dengan beribadah di rumah. Tahun lalu kita pernah melakukan seperti ini, sehingga tidak perlu diperdebatkan," kata Ganjar saat mengecek PPKM Mikro Darurat di Kota Pekalongan, Jateng.

Dia mengatakan jika sebelumnya banyak masyarakat protes masjid ditutup dan mal dibuka, maka saat ini kondisinya sama. Semuanya ditutup. Tempat wisata dan hiburan, termasuk mal juga ditutup.

"Tinggal pasar yang masih buka, karena itu untuk kebutuhan sehari-hari. Maka, saya minta agar pasar diawasi agar masyarakat bisa aman saat berdagang atau belanja, dengan mengedepankan protokol kesehatan," jelasnya.

Meski masyarakat beribadah di rumah, tetapi Ganjar meminta tempat-tempat ibadah tetap menjadi pemimpin spiritualitas bagi umatnya.

Pemuka agama di setiap tempat ibadah di Jateng diminta bisa menjadi penggerak untuk meningkatkan spiritualitas masyarakat yang beribadah di rumah.

Misalnya di Kota Pekalongan yang dikenal dengan daerah santri, Ganjar meminta masjid dan musala tetap mengumandangkan azan dan memimpin kegiatan istigasah atau selawatan.

Pemuka agama di setiap tempat ibadah di Jateng diminta bisa menjadi penggerak untuk meningkatkan spiritualitas masyarakat yang beribadah di rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close