Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

'Semua Harus Rasional di Negeri Ini'

Di Makassar SBY Sikapi Isu Penggulingan

Rabu, 20 Oktober 2010 – 05:59 WIB
'Semua Harus Rasional di Negeri Ini' - JPNN.COM
Seorang aparat terkena busur dalam bentrok di kampus UNM, Selasa (19/10). (Foto: TAWAKKAL/FAJAR/JPNN)
MAKASSAR -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bereaksi terhadap wacana penggulingan pemerintahannya. Dia memastikan menggunakan jalur hukum untuk setiap upaya penggulingan pemerintahan yang sah. Kritik dan petisi kelompok yang tidak menyukai kebijakan pemerintahan SBY-Boediono, dianggapnya hal biasa dan wajib dihormati. Namun, kritikan akan dilawan dengan menempuh jalur hukum bila sudah mengarah aksi anarkis.

"Apalagi kalau sampai terjadi usaha penggulingan pemerintahan yang sah. Itu sudah domain hukum dan pemerintahan tidak boleh terpengaruh. Semua harus tetap bekerja. Di negara manapun, hukum yang berjalan, terutama upaya penggulingan pemerintahan," tegas SBY.

Presiden mengemukakan penegasannya terhadap setiap upaya penggulingan pemerintahan yang mendapat dukungan mayoritas suara rakyat di depan gubernur se Indonesia yang menghadiri rapat kerja gubernur di Clarion Hotel & Convention Makassar, Selasa, 19 Oktober.

Jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu II antara lain, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzy, Menteri Kelautan dan Perikanan, Fadel Muhammad, Menteri Perhubungan, Freddy Numberi, Menko Kesra Agung Laksono, dan Menko Polhukam, Djoko Suyanto, juga ikut mendengar "curhat" SBY.

MAKASSAR -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bereaksi terhadap wacana penggulingan pemerintahannya. Dia memastikan menggunakan jalur hukum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA