Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Semua Juara Grup, Lolos ke 8 Besar PD 2014

Rabu, 02 Juli 2014 – 13:58 WIB
Semua Juara Grup, Lolos ke 8 Besar PD 2014 - JPNN.COM
Pelatih Amerika Serikat Jurgen Kilnsmann menyalami pemain Belgia Eden Hazard usai laga kedua tim di 16 Besar Piala Dunia. Getty images

jpnn.com - SALVADOR- Rampung sudah 16 Besar Piala Dunia. Delapan tim sudah memastikan tempat di quarterfinal World Cup Brasil 2014.

Belgia menjadi kontestan terakhir 8 Besar, usai pasukan arahan Marc Wilmots itu menyingkirkan Amerika Serikat lewat duel sengit yang berakhir dengan skor 2-1 (after extra time) di Arena Fonte Nova, Salvador, Rabu (2//7).

Dengan lolosnya Belgia, maka semua kontestan quarterfinal adalah juara masing-masing grup.

Brasil, juara Grup A melenggang ke 8 Besar usai menaklukkan runner up Grup B Chile lewat drama adu penalti 3-2 (1-1). Belanda si jawara Grup B menang 2-1 atas runner up Grup B Meksiko.

Juara Grup C, Kolombia lolos ke 8 Besar usai mengalahkan runner up Grup D Uruguay dengan skor 2-0. Sementara juara Grup D, Kosta Rika lolos setelah mengalahkan runner up Grup C, Yunani lewat adu penalti 5-3 (1-1).

Juara Grup E, Prancis berhasil menang atas runner up Grup F Nigeria dengan skor 2-0. Sementara juara Grup F, Argentina menang atas runner up Grup E Swiss dengan skor 1-0.

Juara Grup G, Jerman ke 8 Besar usai mengalahkan runner up Grup H Aljazair dengan skor 2-1. Dan terakhir  Belgia si jawara Grup H menang 2-1 atas runner up Grup G Amerika Serikat.

Pada Piala Dunia 2010 yang dihelat di Afrika Selatan, peserta 8 Besar tidak semuanya dari juara grup. Saat itu wakil Afrika, Ghana membuat perbedaan menjadi satu-satunya runner up grup yang lolos ke 8 Besar.

SALVADOR- Rampung sudah 16 Besar Piala Dunia. Delapan tim sudah memastikan tempat di quarterfinal World Cup Brasil 2014. Belgia menjadi kontestan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close