Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Semua Karyawan YMMI Pekerja Tetap, Jumhur Puji Manajemen

Jumat, 11 Oktober 2024 – 17:56 WIB
Semua Karyawan YMMI Pekerja Tetap, Jumhur Puji Manajemen - JPNN.COM
Ketua Umum KSPSI Jumhur Hidayat (kiri) memuji manajemen YMMI (Direktur SDM Chilmar) karena semua karyawan yang ada merupakan pekerja tetap. Foto: KSPSI.

jpnn.com - PULOGADUNG - Ketua Umum KSPSI Jumhur Hidayat memuji manajemen Yamaha Music Manufacturing Indonesia (YMMI). Pasalnya, seluruh pekerja yang jumlahnya mencapai 1.400 jiwa merupakan pekerja tetap.

Hal tersebut diketahui saat Jumhur berkunjung ke Sekretariat Serikat Pekerja YMMI di Kawasan Industri Pulogadung, Kamis (10/10).

Serikat pekerja YMMI dipimpin Gora Alfred FM, tergabung dalam FSP LEM SPSI.

Jumhur juga memuji organisasi FSP LEM SPSI yang dipimpin Ketua Umum Arif Minardi.

Menurutnya kaderasi organisasi kepada satuan terkecil di tingkat pabrik sudah berjalan dengan baik sehingga memahami substansi hubungan industrial saat berdialog dengan manajemen.

“Dengan memahami hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan maka akhirnya dicapai kesepakatan-kesepatakan yang saling menguntungkan, baik bagi pengusaha maupun pekerja. Jadi, tidak benar tuntutan buruh itu asal bunyi karena mereka punya argumen yang baik," ujar Jumhur.

Dalam kunjungannya Jumhur juga menemui manajemen yang diwakli Direktur SDM Chilmar. Dalam dialog Jumhur mengucapkan terima kasih karena manajemen telah memperlakukan pekerjanya dengan baik.

"Pada keadaan tertentu memang boleh saja diadakan pekerja kontrak atau outsourcing. Misalnya, untuk pekerjaan yang sifatnya sementara, bukan pekerjaan inti atau untuk pengembangan usaha atau divisi baru yang belum jelas keberhasilannya. Namun, kalau sembrono dan pukul rata untuk semua pekerjaan ini jelas pelanggaran kemanusiaan”, kata Jumhur Hidayat. (gir/jpnn)


Ketua Umum KSPSI Jumhur Hidayat memuji manajemen YMMI karena semua karyawan yang ada merupakan pekerja tetap.

Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA