Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Senegal Gagal Lolos, Suporter Anarkis

Senin, 13 Oktober 2008 – 15:59 WIB
Senegal Gagal Lolos, Suporter Anarkis - JPNN.COM
DAKAR - Senegal membuat kejutan dalam debutnya di Piala Dunia (PD) 2002. Saat itu mereka berhasil melaju hingga ke perempat final. Efek domino prestasi tersebut membuat pemain-pemain Senegal laris di klub Eropa.

Tapi, torehan manis itu ternyata sulit diulang oleh Lions of Teranga (julukan timnas Senegal). Setelah gagal maju ke putaran final Piala Dunia 2006 di Jerman, kali ini Senegal tidak mampu menembus Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan (Afsel). Lions of Teranga sudah tersingkir di putaran kedua Zona Afrika.

Langkah Senegal terhenti setelah mereka hanya sanggup meraih hasil imbang 1-1 (0-0) dengan Gambia pada laga pemungkas di grup 6 putaran kedua kualifikasi PD 2010 Zona Afrika di Dakar dini hari kemarin WIB (12/10).

Puluhan ribu suporter Senegal yang memadati Stade Leopold Senghor optimistis tim kesayangannya bakal lolos ke babak selanjutnya ketika pada menit ke-67 tim pujaannya memimpin 1-0 melalui gol Abdou Kader Mangane.

DAKAR - Senegal membuat kejutan dalam debutnya di Piala Dunia (PD) 2002. Saat itu mereka berhasil melaju hingga ke perempat final. Efek domino prestasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA