Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Senior PAN Menyarankan Fachrul Razi Belajar Agama Lagi

Kamis, 07 November 2019 – 20:43 WIB
Senior PAN Menyarankan Fachrul Razi Belajar Agama Lagi - JPNN.COM
Menag Fachrul Razi mengikuti raker dengan Komisi VIII DPR, Jakarta, Kamis (7/11). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Muhammad Ali Taher Parasong menyarankan Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi untuk belajar agama lagi.

Ali meminjam pendapat seorang filsuf Auguste Comte, bahwa berangkat dari sebuah kontemplasi spiritual, tahapan pengetahuan manusia terdiri dari tahapan teologis, metafisika, dan ilmiah.

“Dalam konteks itu saya pengin berpesan kepada menteri, jenderal tinggal jenderal, tetapi jenderal yang tidak menapakkan kaki ke bumi kehilangan makna kejenderalannya,” kata Ali saat rapat kerja Komisi VIII DPR dengan Kementerian Agama di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (7/11).

“Saudara jangan pernah berbangga itu, tugas pemimpin menggeser air mata kemiskinan menjadi air mata kebahagiaan," tambah Ali.

Politikus yang lahir di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur itu mengucapkan selamat kepada Fachrul yang telah dilantik sebagai menag, serta Zainut Tauhid selaku wakilnya. “Saya ingin berpesan, selamat bertugas kepada saudaraku Fachrul, dan adindaku Zainut yang sejak kecil bersama saya. Selamat adindaku, senyummu memesona,” kata Ali Taher.

Politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) itu memiliki keyakinan bahwa Allah mempertemukan Fachrul dan Zainut, memiliki makna.

Menurut dia, itu bukanlah sebuah pertemuan biasa, tetapi perjalanan yang dikehendaki Tuhan yang ada maksudnya. “Saya memiliki keyakinan Allah mempertemukan kedua orang itu, satunya sering mengeluarkan pernyataan soal radikal, menag, dan yang satunya kiai (Zainut) ini bukan pertemuan peradaban biasa, tetapi perjalanan yang dikehendaki Tuhan yang ada maksudnya. Jenderal boleh merombak sesuatu, tetapi jangan lupa arah perombakan itu ihdinas siratal mustaqim,”  ujar Ali.

Dia berpesan kepada Fachrul supaya menjadikan Kemenag sebagai pengawal rohani bangsa. Pesan ini diucap Ali sampai tiga kali.

Selain menyindir Fachrul Razi, Ali Taher memuji senyum Zainut Tauhid yang menurutnya memesona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close