Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sentral Geopark Ciletuh, Pemkab Sukabumi Geser Kantor Pemerintahan ke Palabuhanratu

Kamis, 04 April 2019 – 10:45 WIB
Sentral Geopark Ciletuh, Pemkab Sukabumi Geser Kantor Pemerintahan ke Palabuhanratu - JPNN.COM
Pemkab Sukabumi akan memusatkan kantor pemerintahan di Palabuhanratu. Foto: Radar Sukabumi

jpnn.com, SUKABUMI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi akan memusatkan kantor pemerintahan di Ibu Kota Kabupaten Sukabumi yakni Palabuhanratu.

Ini untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan bagi masyarakat.

BACA JUGA: Polda Jabar Siaga di Hari 'H' Pemilu, 22.694 Personel Dikerahkan

“Kantor-kantor dinas di bawah Pemkab Sukabumi seperti yang berada di Kota dan Utara Kabupaten Sukabumi akan dipindah dan dipusatkan di Palabuhanratu,” kata Bupati Sukabumi Marwan Hamami, seperti dilansir Jawa Pos Radar Sukabumi.

Marwan menjelaskan, untuk melakukan pemindahan perkantoran tersebut pembangunan sudah dimulai tahun ini. Sementara Detail Engineering Design (DED) pun sudah selesai. Sementara untuk anggarannya memang cukup besar, tetapi pihaknya sudah menyiapkan dan menganggarkan.

BACA JUGA: Tingkat Kepatuhan Pemkab Bekasi Penyerahan LHKPN Terendah se-Jawa Barat

Ditargetkan pemusatan kantor pemerintahan tersebut selesai pada tiga tahun mendatang atau 2022. Namun yang menjadi perhatian pihkanya, pada 2020 pembangunan bisa terhambat karena anggaran akan terbagi untuk pelaksanaan Pilkada Kabupaten Sukabumi.

Menurutnya, pemindahan pusat pemerintahan tersebut karena saat ini kantor dinas menyebar, ada yang di Kota Sukabumi dan utara Kabupaten Sukabumi.

Kantor dinas di bawah Pemkab Sukabumi seperti yang berada di Kota dan Utara Kabupaten Sukabumi akan dipindah dan dipusatkan di Palabuhanratu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close