Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seorang Calon Haji Asal Kalsel Dirawat di KKHI Makkah

Senin, 04 Juli 2022 – 23:03 WIB
Seorang Calon Haji Asal Kalsel Dirawat di KKHI Makkah - JPNN.COM
Kepala Kanwil Kemenag Kalsel M Tambrin menjenguk salah satu calon haji dari daerah itu yang dirawat di Kantor Kesehatan Haji Indonesia di Makkah, Senin (4/7/2022). ANTARA/HO-Kemenag Kalsel

jpnn.com, BANJARMASIN - Seorang calon haji dari Kalimantan Selatan harus menjalani inap di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah, Arab Saudi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kalsel Muhammad Tambrin melaporkan dari Makkah, Senin, mengatakan calon haji yang harus rawat inap di KKIH tersebut dari kloter 3 Embarkasi Banjarmasin, bernama Dahyani dari Kabupaten Tapin.

Menurut dia, Dahyani termasuk dalam kategori risiko tinggi karena berpotensi hipertensi dan darah tinggi. 

“Dirawat karena kondisinya menurun akibat kelelahan," ujar dia. 

Tambrin yang mendapat tugas khusus dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas sebagai Pengendali Penyelenggaraan Ibadah Haji di Arab Saudi tersebut, menyampaikan secara umum kondisi jemaah calon haji Kalsel di Makkah dalam keadaan sehat.

Mereka tergabung dalam Sektor 4 Daerah Jarwal di Makkah, dan menunggu puncak haji.

"Alhamdulillah kondisi jemaah haji Embarkasi Banjarmasin secara umum sehat, meski sebagian ada yang dirawat di KKHI,” ungkapnya.

“Kita doakan semoga jemaah haji yang saat ini dalam kondisi sakit dan berada dalam masa perawatan agar segera Allah berikan kesembuhan, sehingga dapat mengikuti proses ibadah haji secara baik dan sempurna," katanya.

Seorang calon haji dari Kalimantan Selatan harus menjalani inap di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah, Arab Saudi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close