Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seorang Guru Tewas Ditembak di Intan Jaya, Irjen Mathius Beri Penjelasan Begini

Kamis, 08 April 2021 – 23:41 WIB
Seorang Guru Tewas Ditembak di Intan Jaya, Irjen Mathius Beri Penjelasan Begini - JPNN.COM
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri. (ANTARA/Evarukdijati)

jpnn.com, INTAN JAYA - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menembak mati seorang guru bernama Oktovianus Rayo, 42, di Kampung Julukoma, Distrik Beoga, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Kamis (8/4).

"Penembakan terjadi sekitar pukul 09.30 WIT saat korban berada di rumahnya,. Pelakunya KKB pimpinan Sabinus Waker," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri di Jayapura, Kamis (8/4).

Ia mengatakan, dari laporan yang diterima, KKB masuk ke dalam kios korban yang berada di dalam rumah dan menembak korban dua kali.

"KKB menggunakan senjata api laras pendek dan mengenai rusuk kanan korban," kata Fakhiri seraya menambahkan saat insiden itu terjadi tiga orang tetangga korban mendengar bunyi tembakan hingga melarikan diri.

"Namun ketiga orang itu kini sudah ditemukan dalam keadaan selamat," kata Irjen Pol Fakhiri.

Kapolda Papua mengatakan, KKB pimpinan Sabinus Waker saat ini tengah dalam perjalan dari Intan Jaya menuju Kabupaten Puncak guna memenuhi undangan Lekagak Telenggen.

"Sangat disayangkan kekerasan yang dilakukan KKB hingga mengakibatkan seorang guru menjadi korban, apalagi cukup sulit mencari guru yang mau bertugas di pedalaman, " ungkap Irjen Pol Fakhiri.

Baca Juga: Brigadir AG dan Briptu DK Dipecat, Kapolres: Perbuatan Mereka Sudah Tak Bisa Ditolerir

Ia menambahkan, seharusnya guru yang mengajari anak-anak Papua dan tenaga medis dilindungi oleh semua pihak termasuk oleh KKB dan bukan sebaliknya malah menjadi korban penembakan.(antara/jpnn)

Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menembak mati seorang guru bernama Oktovianus Rayo, 42, di Kampung Julukoma, Distrik Beoga, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Kamis (8/4).

Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close