Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seorang Jenderal Disebut Terima Duit dari Briptu Hasbudi, Irjen Daniel Bilang Begini

Selasa, 10 Mei 2022 – 18:18 WIB
Seorang Jenderal Disebut Terima Duit dari Briptu Hasbudi, Irjen Daniel Bilang Begini - JPNN.COM
Jajaran Polda Kalimantan Utara saat sedang meninjau sejumlah alat berat yang disita sebagai barang bukti dalam kasus bisnis ilegal Briptu Hasbudi. Foto: Humas Polda Kaltara.

jpnn.com, TARAKAN - Penyidik Polda Kalimantan Utara (Kaltara) masih menelusuri aliran dana dari Briptu Hasbudi yang disebut mengalir ke sejumlah pihak.

Namun, sampai saat ini belum diketahui pasti siapa yang menerima duit haram Briptu Hasbudi.

Di kalangan masyarakat beredar isu bahwa sosok penerima duit itu merupakan seorang jenderal polisi.

Kapolda Kaltara Irjen Daniel Aditjaya langsung merespons isu liar tersebut. Dia menyebut anak buahnya masih bekerja mencari tahu siapa penerima duit dari Briptu Hasbudi.

"Mengenai itu, tergantung dari pengembangan dan hasil penyelidikan. Saat ini yang masih kami lakukan, yakni penyelidikan tindakan awal,” ujar dia kepada wartawan, Selasa (10/5)

Dirreskrimsus Polda Kaltara AKBP Hendy F Kurniawan menambahkan saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman.

Perwira menengah Polri ini memastikan siapa saja yang terlibat dalam kasus tersebut akan ditindak, sekalipun sosok itu adalah seorang jenderal.

"Ketika disebut seseorang (penerima uang) itu jenderal, kami harus lakukan langkah verifikasi terlebih dahulu. Kami tidak bisa asumsi begitu saja, karena harus melalui serangkaian proses dan pemeriksaan rekening,” kata dia.

Kapolda Kaltara Irjen Daniel Aditjaya menyebut anak buahnya masih mendalami dugaan jenderal menerima duit dari Briptu Hasbudi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close