Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seorang Ketua KPPS di Abdya Meninggal Dunia, Begini Kesaksian Rekannya

Jumat, 16 Februari 2024 – 20:07 WIB
Seorang Ketua KPPS di Abdya Meninggal Dunia, Begini Kesaksian Rekannya - JPNN.COM
Ilustrasi - Petugas KPPS menunjukan surat suara pemilihan calon presiden dan wakil presiden saat penghitungan suara Pemilu 2024 di Banda Aceh, Aceh, Rabu (14/2/2024). (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)

jpnn.com, ABDYA - Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Gampong Kuta Bak Drien, Kecamatan Tangan - Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Syahrul Liswadi meninggal dunia diduga akibat kelelahan dalam menjalankan tugas.

"Salah seorang anggota kami, yaitu Ketua KPPS Gampong Kuta Bak Drien, saudara Syahrul Liswadi telah berpulang (meninggal dunia, red),” kata Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Abdya Iswandi di Blangpidie, Jumat (16/2).

Dia menyebut Syahrul Liswadi meninggal dunia pada Kamis (15/2) kemarin. Almarhum merupakan salah satu anggota KIP Abdya yang bertugas sebagai ketua KPPS di gampong atau desanya.

Iswandi belum mengetahui secara pasti penyebab kematian Syahrul. Namun, pihaknya menduga almarhum meninggal akibat kelelahan dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pemilihan umum.

"Sebelumnya almarhum memang sudah sakit. Dua hari sebelum hari pemungutan dan perhitungan suara, almarhum sudah masuk ke salah satu rumah sakit di Meulaboh, Aceh Barat. Almarhum dikabarkan menderita sakit lambung,” tuturnya.

Meski dalam kondisi sakit, Syahrul tetap bersemangat untuk menjalankan tugas sebagai ketua KPPS di desanya. Dia bahkan sempat mengikuti rapat koordinasi dengan KIP Abdya sehari sebelum hari pemungutan suara.

“Almarhum adalah sosok yang sangat berdedikasi dan bertanggung jawab. Dia tidak mau mengecewakan masyarakat dan KIP Abdya. Dia tetap berusaha untuk melaksanakan tugasnya dengan baik, meski kondisinya tidak fit,” ujarnya.

Perwakilan KIP Abdya juga telah berkunjung ke rumah duka, serta turut memberikan santunan atas pengabdian dan dedikasi almarhum sebagai penyelenggara pemilu.

Ketua KPPS di Gampong Kuta Bak Drien, Kecamatan Tangan - Tangan, Abdya bernama Syahrul Liswadi meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close