Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sepanjang 2022, Kinerja Pupuk Indonesia Niaga Moncer

Rabu, 12 Juli 2023 – 14:30 WIB
Sepanjang 2022, Kinerja Pupuk Indonesia Niaga Moncer - JPNN.COM
PT Pupuk Indonesia (Persero). Foto dok Pupuk Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia Niaga (PI Niaga) meningkatkan pendapatannya, baik dari sektor perdagangan pupuk maupun non-pupuk terutama perdagangan batubara.

Pupuk Indonesia Niaga merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), yang bergerak di bidang Perdagangan Pupuk dan Non Pupuk.

Adapun PI Niaga memperdagangkan produk pupuk yang berasal dari lima produsen pupuk terbesar anggota holding Pupuk Indonesia Grup, yaitu PT Petrokimia Gresik, PT Pupuk Kalimantan Timur, PT Pupuk Sriwidjaja Palembang, PT Pupuk Kujang dan PT Pupuk Iskandar Muda.

Hal ini menerapkan sinergi antara Pupuk Indonesia Grup untuk terus dapat memenuhi kebutuhan pupuk Nasional.

Sepanjang 2022, realisasi penjualan Pupuk PSO mencapai 137,580 Ton naik 101% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, sedangkan realisasi penjualan Pupuk Non PSO mencapai 316.500 Ton meningkat 145% dibanding tahun sebelumnya.

Untuk penjualan Non Pupuk mencapai 104.710 Ton atau naik 176% jika dibandingkan dengan realisasi pada 2021.

Meningkatnya kinerja PI Niaga pada 2022 terutama disebabkan oleh kegiatan usaha perdagangan pupuk, penjualan batubara yang melampaui target serta efisiensi pada beban usaha & beban keuangan yang menyebabkan laba perusahaan menjadi meningkat.

“Ada beberapa hal yang mempengaruhi kinerja perusahaan di tahun 2022, salah satunya untuk mempertahankan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, perusahaan meningkatkan penjualan dengan cara melakukan selektif customer untuk menjaga arus kas tetap positif, meningkatkan penjualan produk non-pupuk serta melakukan penjajakan bisnis lainnya," ujar Direktur Utama PI Niaga, Hilman Taufik.

Pupuk Indonesia Niaga merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), yang bergerak di bidang Perdagangan Pupuk dan Non Pupuk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close