Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kembangkan Green Hydrogen & Green Ammonia, Pupuk Indonesia Libatkan PLN & ACWA Power

Rabu, 12 Juli 2023 – 11:58 WIB
Kembangkan Green Hydrogen & Green Ammonia, Pupuk Indonesia Libatkan PLN & ACWA Power - JPNN.COM
PT Pupuk Indonesia melakukan perjanjian studi Pengembangan Bersama Green Hydrogen dan Green Ammonia Terintegrasi dengan PLN dan ACWA Power. Foto dok Pupuk Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia menggandeng PT PLN untuk mengembangkan green hydrogen dan green ammonia terintegrasi.

Hal ini tertuang dalam perjanjian studi pengembangan bersama atau joint development study agreement dengan ACWA Power Company.

Perjanjian Studi Pengembangan Bersama Green Hydrogen dan Green Ammonia Terintegrasi ini disaksikan langsung oleh Wakil Menteri BUMN I Pahala Mansury dan ditandatangani oleh Bakir Pasaman selaku Direktur Utama Pupuk Indonesia, Darmawan Prasodjo Direktur Utama PLN, dan Marco Arcelli selaku CEO ACWA Power Company.

Pahala mengatakan kerja sama green hydrogen dan green ammonia merupakan tindak lanjut pengembangan energi bersih yang sebelumnya telah dilakukan di kawasan industri hijau (green industry cluster) di Aceh.

“Kementerian BUMN mendukung kerja sama pengembangan green hydrogen dan green ammonia yang dilakukan oleh Pupuk Indonesia, PLN, dan ACWA Power Company. Kerja sama ini dalam mengembangkan energi bersih di Jawa Timur khususnya di Kawasan Petrokimia Gresik,” ungkap Pahala.

Sementara Bakir mengungkapkan kerja sama pengembangan green hydrogen dan green ammonia terintegrasi bersama PLN merupakan tindak lanjut penerapan perseroan terhadap pengembangan energi bersih yang sebelumnya telah dikerjasamakan dengan ACWA Power Company.

“Pupuk Indonesia menyambut baik kerja sama pengembangan green hydrogen dan green ammonia bersama PLN dan ACWA Power Company karena energi bersih ini sejalan dengan program ketahanan energi yang menjadi fokus Pemerintah dalam Visi Indonesia Emas 2024,” seru Bakir.

Dalam perjanjian studi bersama ini, Bakir mengatakan pabrik green hydrogen dan green ammonia akan dibangun di Kawasan Industri Petrokimia Gresik, Jawa Timur.

PT Pupuk Indonesia (Persero) berkomitmen penuh dalam pengembangan energi bersih di tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close