Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Separuh Pejabat Gagal Ujian Kompetensi

Senin, 04 Februari 2013 – 09:02 WIB
Separuh Pejabat Gagal Ujian Kompetensi - JPNN.COM
PADANG - Hampir separuh pejabat eselon II yang bertugas di Pemprov Sumbar tak lulus ujian kompetensi tentang pemahaman pengelolaan keuangan daerah, pengadaan barang dan jasa serta pemahaman aset berwujud dan tidak berwujud yang dilaksanakan 21 Januari lalu.

Untuk meningkatkan kompetensi dan pemahaman peraturan perundang-undangan, pejabat tak berkompetensi itu akan masuk klinik.

Hal itu disampaikan Sekretaris Provinsi Sumbar, Ali Asmar usai pelantikan eselon III dan IV Badan Perpustakaan dan Arsip. Kata dia, uji kompetensi yang dilakukan pada pejabat eselon II bertujuan untuk mengetahui pemahaman eselon II terhadap aturan perundang-undangan yang berlaku.

Target dari uji kompetensi ini adalah agar laporan keuangan Sumbar mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK dapat terwujud. "Jika ada pemahaman yang kurang, maka pengetahuan yang kurang itulah yang kita tambah. Mungkin saja dengan masuk klinik," kata mantan Sekko Padangpanjang itu.

PADANG - Hampir separuh pejabat eselon II yang bertugas di Pemprov Sumbar tak lulus ujian kompetensi tentang pemahaman pengelolaan keuangan daerah,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA