Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sepatu Michael Jordan di Final NBA Tahun 1998 Terjual Rp 33 Miliar

Rabu, 12 April 2023 – 22:55 WIB
Sepatu Michael Jordan di Final NBA Tahun 1998 Terjual Rp 33 Miliar - JPNN.COM
Sepatu yang dikenakan Michael Jordan ini sebelumnya dipamerkan oleh rumah lelang Sotheby's di New York. (AP: Bebeto Matthews)

Sepatu yang dikenakan bintang bola basket NBA Michael Jordan telah terjual senilai $2,2 juta (sekitar Rp33 miliar) menjadikannya barang termahal yang dikenakan bintang olahraga yang dijual dalam lelang.

Lelang tersebut dilakukan secara online oleh rumah lelang Sotheby's yang berpusat di  Loondon.

Sepatu merek Nike tersebut yang dinamai "Bred" Air Jordan 13 dipakai oleh Michael Jordan dalam pertandingan kedua dalam putaran final NBA tahun 1998 antara klub Chicago Bulls melawan Utah Jazz.

Jordan yang menjadi tulang punggung Bulls membawa klub tersebut merebut gelar keenam NBA yang merupakan gelar terakhir baginya.

Harga lelang ini kembali menunjukkan posisi Jordan sebagai atlet termahal dalam penjualan barang-barang yang dikenakannya dalam lelang.

Rekor sebelumnya juga adalah sepatu Jordan yang terjual senilai Rp22 miliar dalam lelang bulan September 2021.

Tahun lalu salah satu kaos yang dikenakan Jordan terjual seharga A$15,1 juta (sekitar Rp150 miliar) harga termahal yang pernah tercapai dalam pelelangan peralatan olahraga yang pernah dikenakan dalam pertandingan.

"Hasil penjualan hari ini yang melampaui rekor kembali membuktikan tingginya permintaan akan memorabilia olahraga yang dimiliki oleh Michael Jordan yang melampaui ekspektasi." kata Brahm Wachhter, direktur bidang lelang pakaian olahraga Sotheby's dalam sebuah pernyataaan.

Sepatu yang dikenakan bintang bola basket NBA Michael Jordan telah terjual senilai $2,2 juta (sekitar Rp33 miliar) menjadikannya barang termahal yang dikenakan bintang olahraga yang dijual dalam lelang

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close