Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seperti ini Cara Mitratel Dukung Transformasi Telkom

Kamis, 22 Agustus 2019 – 17:54 WIB
Seperti ini Cara Mitratel Dukung Transformasi Telkom - JPNN.COM
Mitratel menggelar event Internet of Things (IoT) 'IoT Conference Mitratel 2019' pada Kamis (22/8) di Telkom Landmark Tower, Jakarta. Foto dok Mitratel

jpnn.com, JAKARTA - Mitratel, entitas anak usaha Telkom Indonesia yang bergerak di bidang infrastruktur telekomunikasi, menggelar event Internet of Things (IoT) 'IoT Conference Mitratel 2019' pada Kamis (22/8) di Telkom Landmark Tower, Jakarta.

Direktur Utama Mitratel Herlan Wijanarko menjelaskan bisnis IoT adalah salah satu tren teknologi strategis yang diperkirakan akan terus berkembang.

“Kami harus memastikan pemilik teknologi, regulasi, serta ekosistem IoT bisa bekerjasama untuk menjadikan bisnis IoT sebagai salah satu portfolio product yang memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat,” ujar Herlan.

Mitratel berharap event tersebut bisa mendukung langkah transformasi Telkom menjadi perusahaan telekomunikasi digital melalui lini bisnis IoT.

Selain itu IoT Conference Mitratel 2019 diharapkan bisa menghubungkan berbagai pihak terkait IoT, baik customer, partner, regulator, pemilik bisnis teknologi, dan elemen pendukung lainnya.

IoT sendiri sudah banyak diterapkan di berbagai sektor yang berperan besar dalam perkembangan industry 4.0.

Transformasi bisnis lain yang dilakukan Mitratel saat ini adalah penyediaan infrastruktur seperti penanganan kabel serat k optic , jasa power plant serta jasa pemeliharaan, di mana untuk bisnis serat optik dan jasa pemeliharaan sekarang sudah dilakukan, sedangkan untuk power plant masih dilakukan penjajakan.

"Untuk itu, dibutuhkan sinergi dan kolaborasi," kata dia.

Mitratel berharap event tersebut bisa mendukung langkah transformasi Telkom menjadi perusahaan telekomunikasi digital melalui lini bisnis IoT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close