Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seperti ini Cara SIG Dukung Program Plasma BUMN Untuk Indonesia

Kamis, 11 Februari 2021 – 21:01 WIB
Seperti ini Cara SIG Dukung Program Plasma BUMN Untuk Indonesia - JPNN.COM
SIG sebagai koordinator Satgas BUMN Provinsi Jawa Tengah mendukung kegiatan donor plasma yang diselenggarakan di PMI Semarang. Foto dok SIG

jpnn.com, JAKARTA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) turut mendukung program Plasma BUMN untuk Indonesia yang diinisiasi Kementerian BUMN.

Direktur Utama SIG Hendi Prio Santoso mengatakan perseroan turut berpartisipasi untuk mendukung pemerintah mempercepat penanggulangan penyebaran dan dampak pandemi Covid-19. Donor plasma konvalesen menjadi salah satu alternatif dan harapan bagi mereka yang terjangkit.

Di mana kegiatan ini merupakan tindak lanjut Gerakan Nasional Donor Plasma Konvalesen yang telah dicanangkan pemerintah dengan tujuan mendorong masyarakat penyintas Covid-19 untuk menyelamatkan penderita Covid-19 yang masih dalam perawatan.

Program Plasma BUMN untuk Indonesia digelar secara serentak di 15 provinsi di Indonesia disaksikan secara online di 34 provinsi, yang dihadiri oleh Menteri BUMN, Erick Thohir dan Ketua Palang Merah Indonesia Pusat, Jusuf Kalla di Jakarta, Senin (8/2).

“Di lingkungan SIG Group, ada empat karyawan yang memenuhi syarat untuk dapat melakukan donor plasmanya. Empat karyawan tersebut adalah dua orang karyawan Semen Padang, Sumatera Barat serta dua orang karyawan dari Semen Tonasa, Sulawesi Selatan," ungkap Hendi.

Selain di lingkungan SIG Group, SIG juga berperan aktif dalam mendukung kegiatan Donor Plasma Konvalesen di Wilayah Jawa Tengah.

SIG sebagai koordinator satgas BUMN di Jawa Tengah bekerjasama dengan PMI Semarang, turut menyeleksi para calon pendonor yang berasal dari BUMN di Jawa Tengah.

Tercatat ada lima orang yang mendaftarkan diri, setelah dilakukan screening ada dua pendonor yang memenuhi syarat untuk dapat melakukan donor plasmanya.

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) turut mendukung program Plasma BUMN untuk Indonesia yang diinisiasi Kementerian BUMN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close