Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SIG Beri Bantuan Medis Korban Gempa di Mamuju Hingga Mendirikan Posko Layanan Kesehatan

Kamis, 21 Januari 2021 – 21:24 WIB
SIG Beri Bantuan Medis Korban Gempa di Mamuju Hingga Mendirikan Posko Layanan Kesehatan - JPNN.COM
PT Semen Indonesia (SIG) memberikan bantuan untuk korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat. Foto dok SIG

jpnn.com, MAMUJU - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui program Corporate Social Responbility (CSR) memberikan bantuan peralatan medis serta logistik untuk para pengungsi yang menjadi korban gempa bumi berkekuatan Magnitudo 6,2 di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat pada Jumat (15/1).

Direktur Utama SIG Hendi Prio Santoso menjelaskan melalui program SIG peduli perseroan bergerak cepat membantu para korban gempa bumi dengan menerjunkan tim tanggap darurat, yang terdiri dari Sekretaris Perusahaan beserta Tim CSR SIG.

Tim tanggap darurat dari SIG berangkat pada Jumat (15/1) dan Sabtu (16/1) atau setelah terjadinya gempa bumi dengan membawa bantuan kebutuhan logistik.

Beberapa kebutuhan pokok di antaranya bahan makanan, pakaian, tenda, terpal, perlengkapan bayi, perlengkapan mandi, selimut, peralatan medis, serta obat-obatan.

Selain itu, SIG juga memberikan genset sebagai kebutuhan elektrifikasi penanganan korban atau operasi yang sifatnya emergency untuk kebutuhan tim dokter dalam menangani pasien.

”Prioritas utama kami adalah penanganan medis untuk para korban serta bahan makanan, tenda dan terpal untuk pengungsian," kata Hendi.

Selain menerjunkan tim tanggap darurat bencana, PT Semen Tonasa (SIG Group) juga mendirikan posko 'Semen Tonasa Peduli' di Hotel Meganita, Mamuju.

Posko tersebut digunakan untuk memberikan layanan kesehatan dan pusat distribusi bantuan.

Melalui program SIG peduli, Semen Indonesia bergerak cepat membantu para korban gempa bumi dengan menerjunkan tim tanggap darurat di Mamuju.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close