Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seperti Ini Gudang Vaksin Covid-19 di Jakarta, Lihat Fotonya

Jumat, 06 Agustus 2021 – 21:36 WIB
Seperti Ini Gudang Vaksin Covid-19 di Jakarta, Lihat Fotonya - JPNN.COM
Gudang vaksin Covid-19 di kantor Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Jumat (6/8). Foto: PPID DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan vaksin Covid-19 di ibu kota terjaga dengan baik di tempat penyimpanan sebelum didistribusikan.

Anies mengatakan hal itu saat meninjau gudang penyimpanan stok vaksin di Kantor Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (6/8).

"Selama ini semua vaksin yang datang ke Jakarta, disimpan di sini. Dalam waktu kurang dari satu hari, langsung didistribusikan ke seluruh wilayah," kata Anies.

Dia menjelaskan bahwa vaksin yang diterima Pemprov DKI Jakarta disimpan terlebih dahulu di Kantor Dinas Kesehatan dengan fasilitas pendingin yang memadai dan dipastikan tetap terjaga.

Selanjutnya, vaksin didistribusikan ke berbagai fasilitas kesehatan, seperti Puskesmas maupun RSUD di seluruh wilayah ibu kota.

"Di sini dipastikan packaging-nya benar, kemudian temperatur terjaga, lalu jadwal pengambilan dari berbagai fasilitas kesehatan juga diatur. Sehingga, tidak ada vaksin tersimpan terlalu lama, semuanya segera langsung dibawa," ujar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menambahkan bahwa berbagai fasilitas kesehatan di Jakarta juga sudah memiliki tempat penyimpanan vaksin yang suhunya terjaga dan aman.

Adapun kapasitas penyimpanan vaksin Covid-19 di kantor Dinas Kesehatan DKI Jakarta yakni sekitar 1.804.045 dosis.

Jakarta Anies Baswedan memastikan vaksin Covid-19 di ibu kota terjaga dengan baik di tempat penyimpanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close