Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sepertinya Persija Lebih Beruntung di Tahun Anjing Tanah

Sabtu, 17 Februari 2018 – 14:53 WIB
Sepertinya Persija Lebih Beruntung di Tahun Anjing Tanah - JPNN.COM
Para pemain Persija Jakarta melakukan selebrasi di depan The Jakmania. Foto: Liga Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Dua tim terbaik di Piala Presiden 2018, Persija Jakarta dan Bali United akan bertarung demi gelar juara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (17/2) malam. Beragam prediksi muncul. Namun, jika mengacu peruntungan feng shui pada tahun Anjing Tanah yang dimulai sejak 16 Februari 2018, siapa lebih lebih diuntungkan?

Pada partai puncak, Persija akan mengenakan jersey utama berwarna merah. Sementara, Bali United yang sejatinya memiliki jersey utama dengan warna serupa, kali ini harus mengalah. Mereka akan memakai jersey putih di SUGBK.

Nah, berdasarkan ramalan Astroshiopedia, warna yang akan dinaungi keberuntungan pada tahun Anjing Tanah adalah: merah, hijau, dan ungu. Sementara, warna yang harus dihindari antara lain: biru, putih, dan emas.

Entah kebetulan atau tidak, warna merah justru akan dikenakan Persija, dan Bali United kebagian warna yang kurang beruntung, putih. Laga final pun akan digelar sehari setelah perayaan tahun baru Imlek, dan sudah memasuki tahun anjing tanah. Berarti, berdasarkan warna keberuntungan, Persija berada di atas angin.

Lalu, apakah keberuntungan warna jersey itu akan berpengaruh terhadap hasil pertemuan kedua tim? Bisa iya atau tidak. Toh, dalam sepak bola, berbagai faktor nonteknis sangat mungkin menentukan. Akan tetapi, dalam ilmu topografi kuno Tiongkok, warna bukan satu-satunya faktor penentu keberuntungan. Ada beberapa hal lain yang mungkin bisa membantu Bali United untuk akrab dengan dewi fortuna. Shio, misalnya.

Jika menengok pelatih dari kedua tim, Stefano Cugurra Teco di kubu Persija dan Hans-Peter Schaller di Bali United, sama-sama memiliki shio macan. Menurut ramalan Astroshiopedia, orang ber-shio macan, kuda, dan ular, akan dinaungi keberuntungan pada tahun anjing tanah. Kebalikannya dengan shio kerbau, ayam, atau babi. Secara harfiah, macan adalah salah satu sekutu terbaik anjing, sehingga sebagian besar keberuntungan akan menghampiri shio tersebut.

"Solusi terbaik untuk Anda tahun ini adalah untuk bekerja sama dengan orang-orang terdekat Anda, karena ini akan memastikan tidak ada permusuhan ketika Anda mengungkapkan suatu kebijakan! Anda juga harus bekerja dengan klien lama daripada yang baru sepanjang tahun ini," bunyi keterangan di situs Astroshiopedia.

Penjelasan di atas cukup berkaitan dengan kondisi yang dialami Schaller bersama Bali United. Dalam tugasnya sebagai pelatih kepala untuk Piala Presiden 2018, Schaller tidak sendirian. Dia harus berbagi ide dan pikiran bersama pelatih utama Serdadu Tridatu, Widodo Cahyono Putro, yang ber-shio Anjing.

Berdasarkan ramalan Astroshiopedia, warna yang akan dinaungi keberuntungan pada Tahun Anjing Tanah adalah: merah, hijau, dan ungu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close