Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Serahkan SK PPPK Bagi 489 Guru di Banten, Al Muktabar Sampaikan Pesan Ini

Kamis, 04 April 2024 – 21:53 WIB
Serahkan SK PPPK Bagi 489 Guru di Banten, Al Muktabar Sampaikan Pesan Ini - JPNN.COM
Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyerahkan 489 Surat Keputusan Gubernur tentang Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Guru Formasi Tahun 2023 Pemerintah Provinsi Banten di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Kamis (4/4/2024). ANTARA/Mulyana

jpnn.com - SERANG - Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar menyerahkan Surat Keputusan Gubernur tentang Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi 489 tenaga guru formasi 2023 Pemprov Banten. Penyerahan SK PPPK itu dilakukan di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Kamis (4/4).

Al Muktabar mengatakan bahwa rentang pengabdian para guru yang menerima SK Pengangkatan PPPK antara empat tahun sampai 13 tahun.

“Dalam aspek kepegawaian di Pemprov Banten, jangan sekali-sekali berbayar. Dalam proses ini tidak boleh satu sen pun ada transaksi. Ini komitmen saya,” ungkap Al Muktabar.

Dia mengatakan bahwa penyerahan SK PPPK ini merupakan bagian dari upaya pembangunan dan peningkatan sumber daya manusia dari bonus demografi untuk pencapaian Indonesia Emas 2045.

Menurut Al Muktabar, semua pihak harus turut berperan dalam mencapai target Indonesia Emas 2045.  Dengan modal bonus demografi, Indonesia diharapkan mencapai negara maju. “Peningkatan kapasitas sumber daya manusia dilakukan melalui pendidikan, di tangan bapak/ibu semua,” ungkapnya.

Al Muktabar juga berpesan kepada para guru untuk mampu beradaptasi dengan digitalisasi, terus meningkatkan kapasitas dan kompetensi diri dalam pembelajaran, tekankan kepada para siswa untuk mampu berbahasa asing, hingga disiplin memahami aturan serta tidak melanggarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tabrani mengatakan saat ini di sekolah kewenangan Pemprov Banten masih ada sekitar 5 ribu lebih guru honorer dari total sekitar 12 ribu guru. “Kalau itu terangkat semua, mudah-mudahan itu akan menutupi kekurangan-kekurangan guru yang selama ini terjadi,” katanya.

Dia mengatakan bahwa saat ini tenaga honorer itu sedang diajukan ke pemerintah pusat oleh pj gubernur unrtuk formasi PPPK yang akan datang. Tabrani menambahkan untuk jenjang karier dan pembinaan, guru PPPK sama dengan guru aparatur sipil negara (ASN).

Pj Gubernur Banten Al Muktabar menyerahkan SK PPPK bagi 489 guru di Banten. Begini pesan penting dari Al Muktabar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close