Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Serap Aspirasi Generasi Z soal Rekrutmen Kerja, Gemala Bakal Sampaikan kepada Pramono-Rano

Senin, 14 Oktober 2024 – 00:00 WIB
Serap Aspirasi Generasi Z soal Rekrutmen Kerja, Gemala Bakal Sampaikan kepada Pramono-Rano - JPNN.COM
Pasangan Cagub-Cawagub Jakarta Pramono Anung-Rano Karno. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gerakan Perempuan Muda Jakarta Menyala (Gemala) menyerap aspirasi para generasi z dalam sebuah acara di Ribbon Coffee & Eatery, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (13/10).

Nantinya, aspirasi dari para generasi z yang menjadi peserta acara akan disampaikan Gemala ke Cagub-Cawagub Jakarta nomor urut tiga Pramono Anung dan Rano Karno atau Doel.

Ketua Bidang Pemuda Tim Pemenangan Pramono-Rano, Agustina Hermanto atau Tina Toon menyebut satu aspirasi yang disampaikan generasi z dalam acara pada Minggu ini ialah soal pekerjaan.

Politikus PDI Perjuangan itu menyebut para generasi z ingin ada penyetaraan gender dalam rekrutmen tenaga kerja di kantor pemerintahan.

“Kaya misalnya tadi, mereka merasa bahwa tadi yang dari tenaga kesehatan, mereka maunya bawa, maunya rata, nih. Jangan yang perempuan ditaruhnya di mana dan yang laki taruhnya di mana," kata Tina ditemui setelah acara, Minggu.

Selain itu, kata legislator DPRD Jakarta itu, para generasi z juga menyampaikan aspirasi tentang pentingnya representasi perempuan di bidang politik.

“Mereka ada peduli dan mereka sekarang sadar bahwa kepentingan mereka juga ada kaitan dengan politik," ungkap Tina.

Pendiri Gemala Putri Jasmine mengungkapkan pihaknya hadir karena masih banyak aspirasi anak-anak muda di Jakarta yang belum terealisasi. 

Gemala menyerap aspirasi para generasi z dalam sebuah acara di Ribbon Coffee & Eatery, Tebet, Jaksel. Satu di antara aspirasinya tentang pekerjaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA