Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seri Perdana BlackAuto Battle 2024 Sukses Meramaikan Kota Solo

Kamis, 30 Mei 2024 – 16:08 WIB
Seri Perdana BlackAuto Battle 2024 Sukses Meramaikan Kota Solo - JPNN.COM
Seri perdana BlackAuto Battle 2024 di Solo. Foto: BAB

jpnn.com, JAKARTA - Seri perdana BlackAuto Battle (BAB) 2024 sukses meramaikan Kota Solo, Jawa Tengah, yang sekaligus merupakan tuan rumah bagi para delegasi dari Central Region.

"Seri pertama di Central Region yang mengambil lokasi Mangkunegaran Solo berlangsung sukses dan pecah. Semua slot peserta penuh dan ribuan pengunjung memenuhi pelataran venue Mangkunegaran Solo," kata Perwakilan Penyelenggara BAB 2024 Boy Prabowo melalui keterangannya, Kamis (30/5).

Pada tahun ini, kegiatan BlackAuto Battle 2024 terdapat penambahan kelas baru yang merupakan keinginan dari para peserta, yang memiliki kendaraan berbasis diesel dan juga listrik (EV).

Tren mobil listrik tengah naik daun di Indonesia, ditambah lagi produsennya pun beragam.

"Ada sedikit perbedaan dibanding tahun lalu, tahun ini kami membuka kelas EV dan Diesel Modern yang memang sedang hype di dunia culture modifikasi,” ucap dia.

Dalam penilaiannya, pihak penyelenggara masih tetap menggandeng asosiasi APACT (Asia pacific Car Tuning Association), dalam merancang sistem penjurian untuk bisa memilih karya modifikasi terbaik di antara yang terbaik.

Meski begitu, kontes modifikasi BAB masih tetap mengusung konsep yang sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni mencari jawara di dua kategori, Culture dan Contest Car di masing-masing region untuk diadu di babak final battle.

Kategori Culture mewakili genre modifikasi simple, good looking dan fashionable, sementara Contest Car mewakili genre yang lebih progressive.

Seri perdana BlackAuto Battle (BAB) 2024 sukses meramaikan Kota Solo, Jawa Tengah, yang sekaligus merupakan tuan rumah bagi para delegasi dari Central Region.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close