Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Serikat Pekerja BUMN Tantang Sofyan Djalil

Selasa, 07 April 2009 – 18:00 WIB
Serikat Pekerja BUMN Tantang Sofyan Djalil - JPNN.COM
JAKARTA – Para karyawan BUMN yang tergabung dalam Aliansi Serikat Pekerja BUMN Kontra Privatisasi (Alkatras) menantang balik Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil yang telah mempermasalahkan dukungan Alkatras terhadap Gerindra dan Prabowo Subianto. Presiden Alkatras, Ahmad Daryoko menyatakan, dukungan terhadap Prabowo tidaklah menyalahi aturan.

“Kementrian BUMN telah memutarbalikkan fakta hukum dengan mengutip ketentuan di UU Pemilu tanpa melihat akar permasalahan yang timbul. Mereka telah menyudutkan kami dengan aturan di UU Serikat Pekerja tanpa melihat pasal-pasal yang berkaitan,” ujar Ahmad Daryoko kepada wartawan di Jakarta, Selasa (7/4).

Daryoko menjelaskan, seharusnya Menteri BUMN juga melihat UU 21 Tahun 2000 tentang Serikat Pekerja khususnya pasal 3 UU. Menurut Daryoko, Serikat Pekerja ataupun serikat buruh bersifat bebas, terbuka, mandiri, demokratis dan bertanggung jawab.

Karenanya, Daryoko bersama Alkatras merasa tidak bersalah dengan dukungan terjadap Gerindra dan Prabowo. Bahkan sehari sebelumnya, Alkatras juga memasang iklan di sejumlah media cetak yang isinya dukungan ke Prabowo.

JAKARTA – Para karyawan BUMN yang tergabung dalam Aliansi Serikat Pekerja BUMN Kontra Privatisasi (Alkatras) menantang balik Menteri Negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA