Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Serikat Pekerja Desak Pemerintah Perbanyak Pengawas

Selasa, 07 Februari 2012 – 11:56 WIB
Serikat Pekerja Desak Pemerintah Perbanyak Pengawas - JPNN.COM
JAKARTA - Serikat Pekerja (SP) mendesak pemerintah memperbanyak tenaga pengawas di daerah. Selama ini, tenaga pengawas yang ada sangat sedikit dan tidak merata di seluruh daerah. Ujung-ujungnya, para pekerja (buruh) yang ingin menyalurkan aspirasinya terpaksa harus ke Jakarta, meski harus mengeluarkan dana besar.

"Memang para buruh yang datang ke Jakarta saat melakukan demo itu, menggunakan dana swadaya para pekerja. Tapi kan jadi tidak efisien. Kalau ada pengawas di masing-masing daerah, mereka tidak perlu berbondong-bondong datang ke Jakarta," kata Ketua Umum SP Bank dan Asuransi Andi Gani Nena Wea di Jakarta, menyikapi maraknya aksi demo buruh, Selasa (7/2).

Dia juga menyebut minimnya komunikasi pemerintah dengan SP, membuat maraknya aksi demo buruh. Dicontohkannya kasus demo karyawan PT Freeport yang disebut-sebut tindakan separatis, justru menyakiti hati para buruh.

"Itu tindakannya murni dari para buruh. Mereka ingin ditingkatkan kesejahteraannya, tapi kemudian dibiaskan dengan masalah lain," ucapnya.

JAKARTA - Serikat Pekerja (SP) mendesak pemerintah memperbanyak tenaga pengawas di daerah. Selama ini, tenaga pengawas yang ada sangat sedikit dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close