Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sering Naik Motor? Wajib Baca ini

Sabtu, 10 November 2018 – 09:11 WIB
Sering Naik Motor? Wajib Baca ini - JPNN.COM
Sepeda motor. Ilustrasi. Foto dok Jawapos/jpnn.com

jpnn.com - Kini banyak orang yang lebih menyukai naik motor karena alasan lebih cepat, terutama di kota-kota besar yang akrab dengan kemacetan.

Namun ternyata, di balik kelebihan tersebut, sering menggunakan kendaraan bermotor juga mengancam kehadiran gangguan pada organ paru.

Bagi Anda yang sering bepergian menggunakan motor, berhati-hatilah terhadap risiko penyakit yang berkaitan dengan paru-paru. Sebab, penyakit ini sangat rentan terhadap pengguna motor yang sehari-hari harus bergelut dengan polusi, terutama bagi mereka yang malas menggunakan masker.

Bagaimanapun, pengendara motor bersentuhan langsung dengan debu dan emisi gas buang dari knalpot kendaraan lain. Paru-paru sendiri adalah bagian dari organ pernapasan yang sangat vital. Jika organ ini terganggu, maka kegiatan sehari-hari Anda pun bisa terganggu, karena pernapasan Anda ikut bermasalah.

Gangguan kesehatan yang rentan terjadi

Kondisi paru-paru bisa memburuk jika Anda tidak peduli dengan tubuh sendiri. Naik motor tanpa masker yang menutupi mulut dan hidung bisa membahayakan kesehatan. Paling tidak, ada dua risiko kesehatan yang menghantui paru-paru Anda.

1.Bronkitis

Bronkitis adalah istilah umum untuk terjadinya infeksi yang menyebabkan iritasi dan peradangan pada area bronkus di paru-paru manusia. Mengenai penyakit ini, dr. Melyarna Putri dari KlikDokter berkomentar.

Bagi Anda yang sering bepergian menggunakan motor, berhati-hatilah terhadap risiko penyakit yang berkaitan dengan paru-paru.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close