Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sertifikat Vaksin Jokowi Bocor, Menkes Akui Hal Ini

Jumat, 03 September 2021 – 17:39 WIB
Sertifikat Vaksin Jokowi Bocor, Menkes Akui Hal Ini - JPNN.COM
Sertifikat vaksin jokowi bocor, Menkes Budi Gunadi Sadikin akui hal ini. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengakui proses pemasukan data-data di Indonesia kerap terjadi kesalahan.

Pernyataan itu disampaikan Budi menyusul beredarnya sertifikat vaksin milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di dunia maya.

"Karena tetap data entry, kan, Indonesia sering terjadi kesalahan, niatnya ke sana. Nah, memang tidak nyamannya kita. Bukan hanya Pak Presiden saja tetapi juga banyak pejabat-pejabat juga yang NIK-nya sudah jadi tersebar," kata Budi saat menghadiri jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jumat (3/9).

Budi menjelaskan, aplikasi PeduliLindungi memang digunakan untuk mengecek apakah seseorang sudah divaksin atau sedang menjalani tes di laboratorium," ujar Budi.

Pada sisi lain, aplikasi tersebut bisa digunakan masyarakat untuk beraktivitas ke luar rumah seperti di mal maupun bandara.

"Yang bisa mengakses adalah semua aplikasi-aplikasi yang ada di setiap aktivitas, misalnya check-in di airport, mal atau mau masuk ke industri, dan kantor," tutur Budi.

Sebelumnya, Surat keterangan vaksinasi Covid-19 itu diketahui milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa dilihat secara umum melalui PeduliLindungi.

Pada unggahannya tersebut, terpampang jelas identitas lengkap Jokowi mulai dari nama, tanggal lahir hingga Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Sertifikat vaksin Jokowi bocor di Twitter, Menkes Budi Gunadi Sadikin mengakui proses pemasukan data-data di Indonesia kerap terjadi kesalahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close