Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sertijab Pekan Depan, Amari Legawa

Sabtu, 23 April 2011 – 11:02 WIB
Sertijab Pekan Depan, Amari Legawa - JPNN.COM
HM Amari. Foto: Raka Denny/Jawa Pos
JAKARTA - Kejaksaan Agung segera meresmikan pergantian Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (JAM Pidsus) dan JAM Datun (Perdata dan Tata Usaha Negara). Rabu (27/4) pekan depan, korps Adhyaksa akan menggelar pelantikan plus serah terima jabatan (sertijab).

"Pekan depan dilantik agar segera bisa bekerja," kata Kapuspenkum Kejaksaan Agung Noor Rachmad di Jakarta kemarin (22/4). Rachmad mengatakan, pelantikan tersebut rencananya akan dilakukan oleh Jaksa Agung Basrief Arief.

Seperti diwartakan, JAM Pidsus M. Amari dan JAM Datun Kamal Sofyan dicopot untuk menjadi staf ahli Jaksa Agung berdasar Keppres Nomor 66/2011 yang dirilis pada 11 April lalu. Posisi JAM Pidsus diisi oleh Andhi Nirwanto yang sebelumnya menjabat Sekretaris JAM Pidsus. Sedangkan JAM Datun dijabat ST. Burhanuddin yang sebelumnya adalah Kepala Kejati Sulawesi Selatan.

Kepada wartawan di Gedung Bundar Kamis (22/4) lalu, Amari mengungkapkan dirinya legawa dengan pencopotan yang sangat mendadak itu. Lagi pula, setelah ini dia akan menjalani profesi baru sebagai staf ahli Jaksa Agung. Akan ada beberapa tugas penelaahan yang harus dia selesaikan.

JAKARTA - Kejaksaan Agung segera meresmikan pergantian Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (JAM Pidsus) dan JAM Datun (Perdata dan Tata Usaha Negara).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close