Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seru, Billy Ajak Menteri Suharso Joget Tarian Papua Bersama

Senin, 16 November 2020 – 23:12 WIB
Seru, Billy Ajak Menteri Suharso Joget Tarian Papua Bersama - JPNN.COM
Staf Khusus Presiden Joko Widodo asal Papua Billy Mambrasar bersama Menteri Suharso joget bersama. Foto: tangkapan layar Instagram

jpnn.com, SORONG - Staf Khusus Presiden Joko Widodo asal Papua Billy Mambrasar mengajak Menteri Bappenas Suharso Manoarfa berkunjung ke Pulau Arborek, Raja Ampat.

Kunjungan tersebut dalam rangka acara Kick Off dan Kunjungan Kerja ke Lokasi Proyek Core Map CTI Papua Barat, bertempat di Pulau Arborek, Kabupaten Raja Ampat.

“Ini di sini sebagian besar penduduknya bermarga Mambrasar Pak, jadi saya merasa seperti pulang ke kampung saya sendiri, walaupun saya berasal dari Utara Papua. Kami bermarga sama artinya kami satu darah”, ujar Billy dalam rilis tertulisnya

Seperti di Ketahui, Duta SDGs Indonesia periode 2019-2021 ini bersama dengan Rekannya: Githa Anastasia, dan Acel Mambrasar, juga mendorong pendidikan di pulau tersebut dalam sebuah gerakan: Kitong Bisa Learning Center Raja Ampat.

Gerakan ini untuk memberikan pendidikan berbasis motivasi dan juga mendorong pendidikan setinggi-tingginya, bagi anak-anak asli Papua.

Menteri Bappenas dan rombongan disambut meriah oleh warga masyarakat, diiringi musik-musik, dan tarian-tarian tradisional.

Tak tanggung-tanggung, menteri bersam Stafsus Presiden juga mengikuti hentakan irama, dan mulai menari bersama dengan keceriaan masyarakat.

Terlihat, Stafsus Presiden Asli Papua ini menuntun dan mengajarkan Menteri Bappenas, setiap detail gerakan tarian tradisional.

Staf Khusus Presiden Joko Widodo asal Papua Billy Mambrasar bersama Menteri Suharso datang ke Papua Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close