Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seskoal Gelar Apel Khusus dan Doa Bersama untuk Prajurit KRI Nanggala-402

Senin, 26 April 2021 – 23:59 WIB
Seskoal Gelar Apel Khusus dan Doa Bersama untuk Prajurit KRI Nanggala-402 - JPNN.COM
Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto memimpin Apel Khusus dan doa bersama dalam rangka untuk awak KRI Nanggala – 402 di Lapangan Upacara Laut Jawa Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (12/04). Foto: Dispen Seskoal

jpnn.com, JAKARTA - Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto memimpin Apel Khusus dalam rangka menyampaikan berbelasungkawa kepada awak KRI Nanggala – 402 di Lapangan Upacara Laut Jawa Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (12/04).

Danseskoal Laksda Iwan mengatakan betapa mulianya para pengawak KRI Nanggala-402 dengan ikhlas menjalankan tugas sebagai pengawal Samudera dan menjadi syuhada berperang di jalan kebenaran.

Iwan juga menyampaikan agar para prajurit Seskoal mendoakan kepada para awak kapal KRI Nanggala–402 dan beserta keluarga yang ditinggalkan

Usai pelaksanaan Apel Khusus, dilanjutkan dengan Salat Ghaib dan doa tahlil. Danseskoal bersama personel Seskoal serta para Perwira Siswa (Pasis) Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 dan Pasis Susjemenstra TNI AL Angkatan ke-16 TA 2021 melakukan Salat Ghaib di Masjid Nurul Iman Seskoal.

Salat Gaib dan doa bersama ini serentak dilaksanakan TNI AL di seluruh wilayah Indonesia usai pernyataan resmi dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono bahwa KRI Nanggala-402 tenggelam di kedalaman 838 meter beserta 53 personel awak kapal gugur dalam peristiwa tersebut.

Pada waktu yang sama pula, personel dan Pasis yang beragama Nasrani juga melaksanakan doa bersama untuk prajurit KRI Nanggala-402 yang gugur bertempat di Rumah Ibadah Artur Solang.

Perenungan ibadah dipimpin oleh Mayor Marinir Wira L Gaol dan pujian dipimpin Mayor Laut (PM) Abdi Haris (Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59) serta Doa Syafaat oleh Mayor Laut (K/W) Meita Lontoh (Pasis SusjemenstraTNI Angkatan ke-16 TA.2021).

Sedangkan untuk personel dan Pasis yang beragama Hindu, melaksanakan doa di Amphiteater Samadikun Seskoal.

Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto memimpin Apel Khusus dalam rangka menyampaikan berbelasungkawa kepada awak KRI Nanggala – 402.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close