Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sesmenpora Ingin Persiapan Asian Paragames 2018 Berjalan Cepat

Kamis, 04 Mei 2017 – 13:21 WIB
Sesmenpora Ingin Persiapan Asian Paragames 2018 Berjalan Cepat - JPNN.COM
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka pelaksanaan Asian Paragames 2018, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto didampingi President Asian Paralympic Council (APC) Majid Rashed dan Ketua Indonesia Asian Paragames Organizing Commitee (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari, membuka rapat koordinasi Komite Asian Paragames 2018, di Ballroom Hotel Menara Peninsula, Jl. Letjend. S. Parman 78, Jakarta Barat, Kamis (4/5) pagi.

Asian Games dan Asian Paragames merupakan rangkaian hajat besar bangsa Indonesia pada tahun 2018 yang perlu dipersiapkan secara matang. "Di seluruh multievent olahraga dari tingkat nasional seperti PON, regional seperti SEA Games dan Asian Paragames, dan internasional seperti olimpiade selalu digelar beriringan dalam waktu yang berdekatan event untuk para atlet difabel, wujud nyata pengakuan dan persamaan," ucap Sesmenpora.

Karena itu, Asian Games dan Asian Paragames 2018 harus dipersiapkan keduanya dengan baik yang secara teknis menjadi tugas INASGOC dan INAPGOC. "Semoga rapat yang ke-3 ini berjalan lancar dan memperoleh hasil sesuai yang ditargetkan," kata Gatot.

Dari sisi sosialisasi Asian Paragames akan segera dilakukan dengan mengoptimalkan sumber daya yang ada. "Tempat hanya di Jakarta maka koordinasi lebih mudah," tutur Ketua Indonesia Asian Paragames Organizing Commitee (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari.

Sementara President APC Majid Rashed optimis bahwa Asian Paragames di Indonesia akan sukses. "Saya optimis bahwa Indonesia masih cukup waktu dan dengan sumber daya yang ada mampu menjadi penyelenggara, Asian Paragames 2018 akan sukses," ucapnya.

Rakorkom kali ini merupakan yang ke-3 dan dilaksanakan hingga tanggal 6 Mei yang akan datang. Hadir Staf Ahli Menpora Bidang Kerjasama Kelembagaan Pemuda dan Olahraga Adiati Noerdin, Asdep Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Bayu Rahardian, Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Teguh Raharjo, Karo Humas dan Hukum Amar Ahmad, Plt. Karo Keuangan dan Rumah Tangga Sunarto, Ketua NPC Indonesia Senny Marbun, dan Sekjen Pribadi. (dkk/jpnn)

 

Dalam rangka pelaksanaan Asian Paragames 2018, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto didampingi President Asian Paralympic Council (APC) Majid Rashed dan

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close