Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

8.604 Personel Gabungan Amankan Asian Para Games

Jumat, 28 September 2018 – 17:36 WIB
8.604 Personel Gabungan Amankan Asian Para Games - JPNN.COM
Personel Brimob. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 8.604 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan jalannya Asian Para Games 2018 mendatang.

Semuanya akan disiagakan di Jakarta dan sekitarnya pada 6 hingga 13 Oktober 2018.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, jumlah tersebut didapat setelah pihaknya menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah instansi terkait, Jumat (28/9).

Rapat koordinasi Asian Para Games itu dipimpin Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat. Dalam rapat juga hadir Kodam Jaya, Dinas Perhubungan DKI, INAPGOC, PLN, dan lainnya.

Argo menuturkan, petugas pengamanan dan pendukung lainnya telah mendapatkan penugasan berdasarkan lokasi guna mengamankan pesta olahraga difabel tingkat Asia itu.

“Tim gabungan itu akan menempati pada beberapa lokasi antara lain Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Wisma Atlet Kemayoran, arena pertandingan, hotel, dan patroli pengawalan di jalan,” kata Argo, Jumat (28/9)

Presiden RI Joko Widodo direncanakan menghadiri dan membuka Asian Para Games yang diikuti 43 negara dengan mempertandingkan 18 cabang olahraga di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada 6 Oktober 2018.

Selain itu, anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah mensimulasikan pengawalan atlet dan ofisial Asian Para Games dari Wisma Atlet Kemayoran menuju Gelora Bung Karno Jakarta Pusat.

Presiden RI Joko Widodo direncanakan menghadiri dan membuka Asian Para Games yang diikuti 43 negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close