Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Setahun, Indonesia Produksi 1,2 Juta Unit Kendaraan

Rabu, 12 November 2014 – 22:07 WIB
Setahun, Indonesia Produksi 1,2 Juta Unit Kendaraan - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Perusahaan industri kendaraan di Indonesia memproduksi 1,2 juta unit kendaraan pada tahun 2014 ini. Hal ini disampaikan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Sudirman M. Rusdi usai bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor Wapres, Rabu, (12/11). Menurutnya saat ini kapasitas produksi industri mobil Indonesia mencapai 2 juta unit.

"Produksi tahun ini kami perkirakan 1,2 juta unit. Begitu juga penjualan 1,2 juta unit. Dibandingkan tahun lalu relatif sama secara umum," ujar Sudirman.

Menurut Sudirman, Wapres Jusuf Kalla mengapresiasi perkembangan industri kendaraan tersebut. Wapres, kata dia, berharap hal itu terus dikembangkan karena industri otomotif menyerap tenaga kerja yang cukup besar. Saat ini sendiri, kata dia, tercatat industri otomotif dari hulu sampai hilir memiliki tenaga kerja sebanyak 1.329.000 orang.

"Jadi Pak wapres juga apresiasi penyerapan tenaga kerja itu juga," sambungnya.

Tahun depan, Sudirman memprediksikan produksi kendaraan juga akan mencapai 1,2 juta unit. (flo/jpnn)

JAKARTA - Perusahaan industri kendaraan di Indonesia memproduksi 1,2 juta unit kendaraan pada tahun 2014 ini. Hal ini disampaikan Gabungan Industri

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close