Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Setelah Berhasil Diet, Bagaimana agar Berat Badan tak Melonjak Lagi?

Minggu, 31 Mei 2020 – 21:50 WIB
Setelah Berhasil Diet, Bagaimana agar Berat Badan tak Melonjak Lagi? - JPNN.COM
Ilustrasi menurunkan berat badan. Foto: riverfronttimes

jpnn.com - Asupan kalori yang naik dalam waktu singkat akan kembali menaikan berat badan. Berbagai upaya biasanya akan dilakukan supaya berat badan turun. Namun sayangnya, berat badan terkadang malah melonjak lagi setelah berat badan berhasil menurun.

Meningkatnya kembali berat badan setelah sempat turun merupakan pertanda bahwa tubuh tidak dapat mempertahankan berat badan dengan stabil. Hal ini disebabkan faktor gaya hidup maupun faktor fisiologis tubuh setelah menjalani diet.

Lalu bagaimana agar berat badan tak naik lagi?

Kenaikan berat badan setelah menjalani diet merupakan hal yang wajar. Saat kita mengurangi asupan, tubuh akan berusaha menyeimbangkannya kembali dengan menstimulasi otak agar terasa lapar.

Karena itu kelaparan yang berlebih perlu dicegah, dengan cara diet secara perlahan dan tetap mencukupi asupan nutrisi.

Perlu diingat, sebelum melakukan diet ada baiknya Anda mengganti kebiasaan makan dari segi jumlah asupan, waktu konsumsi, dan jenis makanan. Mulailah berolahraga apabila setelah mengalami penurunan berat badan Anda ingin kembali ke pola makan normal Anda sebelum diet.

Yang tak kalah penting adalah, Anda harus konsisten melakukannya. Kalaupun target berat badan sudah tercapai, namun tidak dijaga dengan baik maka hasilnya badan bisa kembali ke bentuk semula atau bahkan lebih dari sebelumnya.(HelloSehat)

Meningkatnya kembali berat badan setelah sempat turun merupakan pertanda bahwa tubuh tidak dapat mempertahankan berat badan dengan stabil.

Redaktur & Reporter : Yessy

Sumber HelloSehat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close