Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Setelah Dapat Rp1 Miliar, Komplotan Pembobol Mobil Ini Roboh dengan Timah Panas

Jumat, 23 Oktober 2015 – 04:19 WIB
Setelah Dapat Rp1 Miliar, Komplotan Pembobol Mobil Ini Roboh dengan Timah Panas - JPNN.COM
Para tersangka saat digiring dari ruang tahanan. Foto: Batam Pos / JPNN.com

jpnn.com - BATUAMPAR - Lima komplotan pembobol mobil dengan modus pecah kaca berhasil diringkus polisi dalam waktu dan tempat yang berbeda. Masing-masing pelaku adalah  Andi, 32, Rusli, 45, Teguh, 35, Tomi, 25, serta Amin, 27. 

Andi yang merupakan otak pencurian diringkus di wilayah Batuaji. Sementara empat pelaku lainnya diamankan di Bandara Hang Nadim, dan tiga diantaranya dilumpuhkan dengan timah panas.

Dari tangan pelaku, polisi turut mengamankan kendaraan yang digunakan komplotan ini untuk beraksi berupa mobil Toyota Avanza hitam nopol BP 1343 GA dan sepeda motor Honda Beat merah nopol BP 2387 MD.

Selain itu, enam unit ponsel, uang jutaan rupiah serta mobil Toyota Fortuner BP 9 AD yang dibeli pelaku dari uang kejahatan.

Kapolresta Barelang, Kombes Asep Safrudin mengatakan dalam aksinya para pelaku mempunyai peran yang berbeda. Andi bertugas mencari lokasi pencurian dan Rusli memantau korban dari dalam bank.

Sedangkan Teguh, Tomi, dan Amin bertugas mengeksekusi atau melakukan pembobolan. Mereka mengendarai sepeda motor dan mobil.

"Jika memungkinkan melakukan pakai mobil, yang dalam mobil mengambil uang korban. Kalau kepepet yang mengendarai motor mengambil," terang Asep di Mapolsek Batuampar, Kamis (22/10).

Asep menjelaskan sebelum beraksi, Andi sekaligus pencari korban akan menghubungi rekannya untuk mendatangi Batam. Usai beraksi komplotan ini langsung meninggalkan Batam menuju kampung halamannya di wilayah Sumatera Selatan.

BATUAMPAR - Lima komplotan pembobol mobil dengan modus pecah kaca berhasil diringkus polisi dalam waktu dan tempat yang berbeda. Masing-masing pelaku

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close