Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Setelah Menyantap Nasi Liwet Solo, Istri Anies: Ini Harus Tetap Dilestarikan

Selasa, 23 Januari 2024 – 17:23 WIB
Setelah Menyantap Nasi Liwet Solo, Istri Anies: Ini Harus Tetap Dilestarikan - JPNN.COM
Istri Capres RI Anies Baswedan, Fery Farhati saat menyantap nasi liwet Solo di Sukoharjo, Selasa (23/1/2024). Foto: supplied

jpnn.com, SUKOHARJO - Istri Capres RI Anies Baswedan, Fery Farhati dan putri sulungnya Mutiara Annisa Baswedan menyantap kuliner nasi liwet Bu Sri Wahyuni di Desa Duwet Baki, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (23/1).

Berbeda dengan nasi liwet Sunda, kuliner khas Solo itu berupa nasi putih dengan cita rasa gurih yang disajikan dengan beragam lauk pauk.

Fery pun menikmati kuliner Solo yang berisi sayur jipang, irisan telur pindang, areh atau olahan santan kental, telur kukus, dan suwiran ayam yang disajikan menggunakan pincuk.

"Sekarang kami lagi di Kampung Duwet, makan nasi liwet. Nasi liwet ini aslinya dari sini dan penjual nasi liwet rata-rata yang ada di Solo itu semua asalnya dari sini termasuk yang di Jakarta mereka warga sini," kata Fery Farhati di Sukoharjo.

Sembari menikmati santapannya, Fery sempat berbincang dengan Sri. Dia menyampaikan warisan budaya ini harus tetap dilestarikan agar bisa dinikmati oleh generasi penerus bangsa.

"Ini budaya Indonesia yang harus tetap lestari supaya bisa dirasakan juga oleh anak cucu kita," ucapnya.

Setelah menikmati santapan paginya, penggagas Ibu Ibukota itu mencoba untuk membuat nasi liwet dan pincuk daun.

Fery tampak mengambil dua centong nasi dan menambahkan lauk-pauk ke dalam satu pincuk daun tersebut. Kemudian dia memberikan nasi liwet kepada salah seorang warga yang hadir di lokasi.

Istri Capres RI Anies Baswedan, Fery Farhati menyebut nasi liwet Solo merupakan warisan budaya yang harus tetap dilestarikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close