Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seusai Rakernas, Megawati Berkunjung ke Negara Sahabat, Ada Apa?

Senin, 02 Oktober 2023 – 10:28 WIB
Seusai Rakernas, Megawati Berkunjung ke Negara Sahabat, Ada Apa? - JPNN.COM
Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri rencananya akan menerima gelar doktor kehormatan di bidang Ilmu Sosial dari Universiti Tunku Abdul Rahman (UTAR), Selangor, Malaysia. Foto: Tim Dokumentasi Megawati

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (1/10). Kunjungannya itu dilakukan seusai pelaksanaan Rakernas IV PDIP.

Presiden kelima RI ini rencananya akan menerima gelar doktor kehormatan di bidang Ilmu Sosial dari Universiti Tunku Abdul Rahman (UTAR), Selangor, Malaysia.

"Seusai penutupan Rakernas IV, Ibu Megawati tiba di Malaysia untuk dua kegiatan utama yakni menerima gelar doktor kehormatan dari Universiti Tunku Abdul Rahman (UTAR) dan bertemu dengan PM Malaysia Datuk Seri Anwar Ibrahim," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Senin (2/10).

Megawati didampingi putranya M. Rizki Pratama, putrinya Puan Maharani, dan cucu.

Hasto mengatakan Kepala BPIP Yudian Wahyudi, Kepala BRIN Laksana Tri Handoko, dan Wakil Kepala BRIN Amarulla Octavian juga akan menghadiri acara penganugerahan tersebut.

"Ini menjadi gelar doktor kehormatan kesepuluh bagi Ibu Megawati. Mas Tatam (sapaan M. Rizki Pratama) dan Mbak Puan (panggilan akrab Puan Maharani) serta cucu Ibu Megawati turut ikut," ucap Hasto.

Menurut Hasto, penganugerahan gelar doktor kehormatan ini merupakan pengakuan atas kontribusi Megawati di bidang sosial, pendidikan, inovasi, dan penelitian.

PDIP, kata Hasto, sangat bangga dengan rencana pemberian gelar doktor kesepuluh kepada Megawati.

Menurut Hasto, penganugerahan gelar doktor kehormatan ini merupakan pengakuan atas kontribusi Megawati.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close