Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Liga Champions

Sevilla Punya Sarabia, MU Butuh Ketangguhan Young

Selasa, 13 Maret 2018 – 15:20 WIB
Sevilla Punya Sarabia, MU Butuh Ketangguhan Young - JPNN.COM
Ashley Young membuat Mohammed Salah tak berkuting saat pertandingan MU Vs Liverpool akhir pekan lalu. Foto: AFP

jpnn.com - Keputusan Ashley Young tetap bertahan di Manchester United, berbuah manis. Musim ini dia jadi pemilik paten posisi bek kiri United menyingkirkan Daley Blind dan Luke Shaw. Dari 27 laga musim ini, 17 kali di antaranya Young menyegel posisi itu.

Young sudah seperti namanya, lebih muda dari musim lalu tenaganya di lapangan. ”Dia kini lebih punya kekuatan dalam bertahan, begitu pun kualitasnya dalam membantu serangan,'' puji Ralph Ellis, pundit Sportsmail dalam salah satu tulisannya. 

Musim ini, Young mengoleksi dua gol plus lima assist. Musim paling kontributifnya di The Red Devils. ''Layak jika menyandingkannya dengan bek-bek kiri terbaik Inggris seperti Danny Rose atau Ryan Bertrand,'' lanjutnya.

Young sudah membuktikannya, terakhir saat membantu United memenangi big match melawan Liverpool akhir pekan lalu WIB (10/3). Di antara bek-bek klub enam besar Premier League, hanya Young mampu membatasi pergerakan Mohamed Salah.

Faktanya dua kali head to head, cuma United yang belum mampu dijebol Salah di ajang Premier League. Sembilan kali duel dengan Salah, sembilan kali dia memenanginya.

Itu belum termasuk empat tekel sukses dari enam kali tekelnya pada Salah. ''Penampilan terbaik Ashley,'' puji pelatih United Jose Mourinho, dalam wawancaranya kepada MUTV.

''Dia tampil begitu brilian, dan itu yang kami inginkan darinya di setiap laga,'' lanjut The Special One.

Benar, butuh ketangguhan Young kembali dalam laga menjamu Sevilla, dini hari nanti WIB. Apalagi, pada laga nanti bek berusia 32 tahun tersebut punya tugas anyar yang tak jauh berbeda dari big match kemarin.

Benar, butuh ketangguhan Young kembali dalam laga menjamu Sevilla, dini hari nanti WIB

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close