Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Shidqi Firas Raih Emas di Olimpiade Matematika

Rabu, 05 September 2018 – 23:44 WIB
Shidqi Firas Raih Emas di Olimpiade Matematika - JPNN.COM
Shidqi Firas

jpnn.com, SIDOARJO - Shidqi Firas Hidayat siswa kelas VI SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo mengharumkan nama bangsa lewat pencapaian emas yang dia catatkan di Hong Kong International Mathematical Olympiad (HKIMO).

Firas, panggilan Shidqi Firas Hidayat, memang terbilang bocah yang luar biasa. Jika ditotal, saat ini lebih dari 60 penghargaan diraih anak pasangan suami istri Erlan Hidayat dan Connie Elok Savitri tersebut. Baik di ajang nasional maupun internasional.

''Kompetisi di Indonesia berlangsung pada April lalu. Nah, sejak 31 Agustus sampai hari ini (kemarin, Red), ini final di Hongkong,'' ujar Connie yang turut mendampingi anaknya ke Hongkong saat dihubungi Jawa Pos kemarin.

Firas berhasil mengalahkan peserta HKIMO dari sebelas negara. Rencananya, Firas kembali ke Indonesia hari ini (5/9). Sehari setelah itu, Firas langsung berangkat ke Bogor untuk mengikuti pembinaan persiapan International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) yang berlangsung di Tiongkok pada 28 September-4 Oktober mendatang.

Firas belajar soal setiap hari. Dia memiliki jam khusus untuk belajar matematika selama satu jam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close