Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Shin Tae Yong Beberkan Kekurangan Timnas Indonesia U-19 Usai Taklukkan NK Dugopolje

Jumat, 09 Oktober 2020 – 17:32 WIB
Shin Tae Yong Beberkan Kekurangan Timnas Indonesia U-19 Usai Taklukkan NK Dugopolje - JPNN.COM
Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Manajer Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong menilai skuad Garuda Nusantara masih belum maksimal dalam melakukan transisi permainan.

Ia memaparkan kekurangan itu usai melihat permainan Indonesia U-19 saat menaklukkan NK Dugopolje dengan skor 3-0 di Kota Split, Kroasia, Kamis (8/10) malam.

"Untuk masalah transisi tentu masih perlu diperbaiki dan bertahap sedang dimatangkan oleh tim pelatih. Namun untuk saat ini memang kita sedang fokus dulu dalam performa tim pada setiap laga uji coba," ucap Shin Tae Yong di Youtube PSSI.

Penilaian itu diberikan Shin Tae Yong dengan melihat perkembangan tim dari pertandingan ke pertandingan. Sejauh ini, Skuad Garuda Nusantara telah menjalani uji coba sebanyak delapan kali.

Dari uji coba itu, Timnas Indonesia hanya dua kali tak kebobolan, masing-masing saat menang lawan Dinamo Zagreb dan NK Dugopolje.

Beberapa gol yang tercipta, memang diawali dari serangan balik cepat lawan yang gagal diantisipasi oleh David Maulana dkk.

Di sisi lain, Skuad Garuda Nusantara juga kerap kehilangan momen saat melakukan serangan balik. Pasalnya, pemain sering terlambat naik setelah bertahan.

BACA JUGA: Angkot Bawa Pedemo Dicegat, Ternyata Ada Botol Berisi Bensin, Parah, Begini Pengakuannya

Manajer Pelatih Timnas Shin Tae Yong menilai Skuad Timnas Indonesia U-19 masih memiki sisi yang perlu diperbaiki. Delapan laga uji coba yang sudah dijalani cukup bagi Shin Tae Yong untuk memberikan penilaian itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close