Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Shin Tae Yong Ogah Panggil Pemain Bukan Keturunan Indonesia

Kamis, 20 Agustus 2020 – 21:36 WIB
Shin Tae Yong Ogah Panggil Pemain Bukan Keturunan Indonesia - JPNN.COM
Tim nasional U-19 menjalani latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (20/8). Foto: ANTARA/Michael Siahaan

jpnn.com, JAKARTA - Manajer pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae Yong menegaskan tidak berencana untuk memanggil pesepak bola yang bukan keturunan Indonesia ke tim nasional U-19 yang disiapkan menuju Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Juru taktik asal Korea Selatan itu menyebut bahwa dirinya hanya memantau pemain-pemain di luar negeri yang memiliki garis keturunan Indonesia.

"Saya sama sekali tidak memiliki pemikiran ke arah sana (memanggil pesepak bola yang bukan keturunan Indonesia)," ujar Shin usai memimpin latihan timnas U-19 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Dari antara mereka, Shin sudah memanggil dua orang ke skuatnya yaitu Elkan Baggott dan Jack Brown. Keduanya mendapatkan darah Indonesia dari sang ibu.

"Saya mencari pemain yang berdarah Indonesia, karena itu penting untuk perkembangan sepak bola di sini, agar levelnya dapat meningkat. Saya juga membutuhkan pemain-pemain tersebut karena kami akan tampil di Piala Dunia," kata pria yang melatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Menurut Shin, kriteria pemain berdarah Indonesia di luar negeri yang masuk dalam pantauannya adalah mereka yang memliki kualitas dan postur yang bagus.

Jika memungkinkan, dia ingin di timnas U-19 setidak-tidaknya ada satu pemain keturunan Indonesia di setiap posisi.

"Saya mencari untuk semua posisi baik itu penyerang, gelandang, pemain bertahan. Kami akan terus memantau pemain-pemain itu sambil TC di luar negeri," tutur Shin.

Manajer pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae Yong hanya memantau pemain-pemain di luar negeri yang memiliki garis keturunan Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close