Shin Tae Yong Ungkap Kekurangan Timnas Indonesia Selama Ini

Jumat, 17 Januari 2020 – 16:56 WIB
Shin Tae Yong Ungkap Kekurangan Timnas Indonesia Selama Ini - JPNN.COM
Timnas Indonesia U-19 yang sedang seleksi menjalani latihan dengan latar tribun timur penonton di Stadion Wibawa Mukti yang rusak. Foto; Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Manager Coach Timnas Indonesia Shin Tae Yong menegaskan telah memiliki kriteria pemain yang berhak masuk skuad Timnas Indonesia U-19.

Selain memiliki skill dan kemampuan individu, pemain harus memiliki rasa percaya diri serta  kemampuan memahami apa yang dipelajari.

Sampai Jumat (17/1) kemampuan para pemain terus dilihat sebelum dikerucutkan dari 53 pemain yang menjalani seleksi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang menjadi 30 nama.

"Kami lihat bagaimana skill pemain dan kemauannya berkorban. Kami juga lihat siapa pemain yang mampu bermain dalam high intensity," katanya, Rabu (15/1).

Bagi pelatih 57 tahun tersebut, Indonesia memang masih kurang dalam urusan bermain dengan high intensity. Padahal secara kemampuan individu, para pemain begitu bagus.

"Pengamatan Tae Yong demikian, saat melihat timnas di SEA Games dan Timnas Indonesia senior," jelas Direktur Teknik Timnas Indonesia, Danurwindo.

BACA JUGA: Persija Datangkan Pemain Kelas Satu, Ismed Sofyan Bilang Begini

Karena itu, sesi memantau latihan untuk mengukur kemampuan fisik menjadi fokus tim pelatih. Mereka yang dinilai belum bisa bermain dalam high intensity, bisa saja menjadi korban pencoretan.(dkk/jpnn)

loading...