Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Si Cantik Faye Nicole Jones Dipanggil KPK Terkait Kasus Wawan

Rabu, 18 Desember 2019 – 13:34 WIB
Si Cantik Faye Nicole Jones Dipanggil KPK Terkait Kasus Wawan - JPNN.COM
Artis Faye Nicole Jones dipanggil KPK. Foto: Screencapture IG @fayenicolejones.

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap artis FTV Faye Nicole Jones, Rabu (18/12).

Artis muda itu diperiksa KPK mengenai kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang menyeret pengusaha Tubagus Chaeri Wardana (TCW) alias Wawan.

"Yang bersangkutan dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi terkait penyidikan TCW," kata Pelaksana Harian (Plh) Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati.

Yuyuk belum membeberkan kaitan Faye dengan kasus Wawan. Dalam rangkaian kasus TPPU, ada fakta persidangan bahwa suami Wali Kota Tangerang Selatan itu pernah menyuap mantan Kalapas Sukamiskin Wahid Husen.

Suap diduga diberikan untuk mendapatkan izin keluar karena dia ingin mengencani seorang artis di sebuah hotel daerah Bandung.

Dalam kasus TPPU ini, KPK ingin mengembalikan aset yang telah dikorupsi Wawan kepada negara. Ada total aset yang disita dan ingin dikembalikan KPK senilai Rp 500 miliar.

Penyidikan TPPU terhadap Wawan ini merupakan pengembangan dari kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar yang diduga menerima suap sebesar Rp 1 miliar dari Wawan. Duit itu terkait sidang perkara gugatan Pilkada Lebak di MK pada 2013.

Pada perkara ini, KPK menelusuri aset kekayaan Wawan yang diduga berasal dari tindak pidana korupsi yaitu yang bersumber dari proyek-proyek yang dikerjakan perusahaanya, PT Bali Pacific Pragama (BPP).

loading...