Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Si Pembuat Onar Ber-IQ 140

Jumat, 19 Februari 2010 – 00:50 WIB
Si Pembuat Onar Ber-IQ 140 - JPNN.COM
William Potter dan ibunya, Lynn Goldstraw. Foto : The Daily Mail
LONDON - William Potter layak dibanggakan oleh ibunya, Lynn Goldstraw, 45. Bocah tiga tahun itu terpilih menjadi salah satu anggota termuda Mensa, kumpulan orang dengan kecerdasan tertinggi di dunia. IQ Potter mencapai 140. Ini berarti antara Bill Clinton (137) dan Louis Napoleon Bonaparte (145).

"William memiliki ingatan yang baik. Sekali dia melihat, dia tak akan melupakannya," aku Lynn Goldstraw seperti dikutip Daily Mail, Kamis (18/2). Saat ini Potter dapat menyebutkan nama sebagian besar kota dan negara di wilayah Inggris Raya.

Tanda kejeniusan Potter itu sudah terlihat sejak dia masih di troli bayi. Menurut pengakuan ibunya, bocah berambut coklat itu senang membaca pelat nomor kendaraan. Kebiasaan yang jarang dimiliki anak seusianya.

"Sekarang, kalau kami pergi dengan mobil, dia (duduk) di belakang dengan peta di pangkuannya. Dia membaca tanda dan memberitahu kapan waktunya berputar," tutur Goldstraw. Menurut psikolog pendidikan Dr Peter Cogdon, kemonceran seperti itu hanya dimiliki 0,4 persen bocah seusia Potter.

LONDON - William Potter layak dibanggakan oleh ibunya, Lynn Goldstraw, 45. Bocah tiga tahun itu terpilih menjadi salah satu anggota termuda Mensa,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close