Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siaga Bencana Harus Masuk Kurikulum Sekolah

Selasa, 05 Maret 2013 – 09:11 WIB
Siaga Bencana Harus Masuk Kurikulum Sekolah - JPNN.COM
BANDA ACEH - Pemerintah Aceh diminta memasukkan kurikulum siaga bencana. Pasalnya daerah ini sangat rawan akan bencana dan perlu pemahaman sejak dini. Hal demikian seperti dikemukakan oleh M. Dirhamsyah, Direktur TDMRC. Senin (4/3) , TDMRC melaksanakan simulasi siaga bencana gempa dan kebakaran di SDN 17 Banda Aceh. Sekolah tersebut menjadi salah satu sekolah siaga bencana.

“Program ini merupakan upaya kesiapsiagaan sekolah, yang dikembangkan untuk menggugah kesadaran pemangku kepentingan dalam kesiagaan bencana,” ujarnya.

Ia mengaku telah lama mengusulkan untuk memasukkan siaga bencana dalam kurikulum kepada Pemerintah Aceh. Sebanyak 35 sekolah telah didapingi oleh TMRC menjadi sekolah siaga bencana yang terdiri dari 25 Sekolah Dasar (SD), tujuh Sekolah Tingkat Menengah (SMP) dan tiga Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berada dalam wilayah Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Lebih dari 5.000 penerima manfaat langsung adalah guru, sekolah, komite dan masyarakat sekitar sekolah. Sebanyak 3000 ribu penerima manfaat tidak langsung adalah masyarakat secara luas.

BANDA ACEH - Pemerintah Aceh diminta memasukkan kurikulum siaga bencana. Pasalnya daerah ini sangat rawan akan bencana dan perlu pemahaman sejak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close